FokTips

6 Cara Basmi Rasa Malas Olahraga

Pinterest LinkedIn Tumblr

Seperti kita tahu, olahraga sangat penting, tidak hanya untuk menjaga berat badan dan kebugaran tubuh, tapi juga kesehatan. Sesibuk apapun aktivitas kita, jangan sampai meninggalkan kegiatan yang satu ini. Tapi, apa jadinya ya kalau rasa malas menyerang dan membuat Anda berhenti olahraga sama sekali? Adakah cara yang bisa mengembalikan semangat itu? Nah, coba simak 6 tips cara membasmi rasa malas berolahraga berikut, ya Ladies!

Gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman

Banyak orang menyepelekan 2 hal ini. Terkadang malah asal mengambil pakaian apa saja yang penting berbahan kaus dan sepatu kets. Padahal, tak semua sepatu nyaman dipakai olahraga lho, begitupun dengan kaus. Sesuaikan sepatu dengan jenis olahraga yang akan Anda lakukan. Misalnya saja, ada sepatu khusus untuk lari, futsal, basket, aerobik, dan lain-lain. Dengan membuat badan dan kaki Anda nyaman, besar kemungkinan Anda tak jadi malas berolahraga.

Cari teman berolahraga

Walaupun berolahraga sendiri bisa jadi menyenangkan, tapi ada kalanya Anda butuh teman untuk menyemangati. Coba ajak teman Anda yang rajin berolahraga. Biasanya, kedisiplinannya akan menular pada Anda. Dan Anda pun akan lebih bersemangat untuk mengolah tubuh setiap harinya.

Pasang target yang realistis

Ini adalah kesalahan banyak orang, yaitu memasang target yang berlebihan. Hal ini biasanya dilakukan saat kita ingin menurunkan berat badan. Misalnya saja, target berolahraga selama 4 jam sehari karena ingin turun berat badan sebanyak 3 kg. Target yang terlalu besar seperti itu pasti akan membuat Anda merasa berat melakukannya setiap hari, apalagi bila Anda sudah sibuk bekerja seharian. Coba dulu dengan target 20 menit setiap harinya selama 1 bulan. Tak mengapa hanya melakukan oahraga sebentar, asalkan rutin.

Pasang foto body goals anda

Pasti Anda punya dong, tubuh idaman alias body goals, baik itu dari selebriti ataupun atlet. Coba taruh foto itu di meja kerja atau pintu lemari baju. Jika rasa malas sudah mulai menyerang, segera lihat foto itu agar Anda kembali semangat berolahraga.

Jangan lakukan gerakan atau olahraga yang sama

Salah satu penyebab rasa malas yang Anda rasakan mungkin karena Anda melakukan olahraga atau gerakan yang sama setiap harinya. Bila selama ini Anda hanya melakukan jogging atau lari pagi, coba selingi dengan jalan cepat atau jalan santai. Bisa juga Anda berenang atau bermain bulutangkis sesekali agar olahraga menjadi bervariasi.

Dengarkan musik sambil berolahraga

Musik adalah penyemangat yang sangat efektif bila Anda sedang malas berolahraga. Anda bisa membuat sendiri playlist sesuai dengan lagu-lagu kesukaan Anda. Jika masih bingung, berikut kami berikan contoh playlist lagu yang pas untuk menemani Anda berolahraga:

  • Boy With Luv – BTS feat Halsey
  • 7 Rings – Ariana Grande
  • Star Loveration – Kera kera
  • Love Me Again – John Newman
  • Dionysus – BTS
  • Side To Side – Ariana Grande feat. Nicki Minaj
  • Outta My Head – Khalid feat. John Mayer
  • Idol – BTS feat Nicki Minaj
  • ME! – Taylor Swift feat. Brendon Urie

Semoga 6 cara di atas bisa membantu Anda bersemangat untuk berolahraga lagi ya Ladies. Ingat, disiplin berolahraga akan memberikan banyak keuntungan dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kita lho! Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera ambil sepatu olahraga Anda dan mulai bergerak sekarang juga!

 

Write A Comment