FokTips

7 Aktivitas Menyenangkan Pembakar Kalori

Pinterest LinkedIn Tumblr

Menjaga kesehatan tubuh tentu adalah hal yang harus kita lakukan secara rutin. ​​ Tetapi, seringkali kesibukan pekerjaan atau rasa malas membuat kita jarang punya waktu luang yang banyak untuk berolahraga. ​​ Nah, bila Anda termasuk tipe seperti itu, berikut ini ada beberapa aktivitas alternatif yang bisa membantu membakar kalori walaupun Anda tak berolahraga. ​​ Mau tahu apa saja?​​

  • Berkebun

Ini bisa dibilang aktivitas yang lumayan menguras tenaga. ​​ Jangan sepelekan kalori yang terbakar dari kegiatan menyiangi rumput, menanam tanaman, atau menyiram bunga. ​​ Karena dengan mengerjakan hobi yang satu ini, kalori tubuh Anda bisa terbakar cukup banyak lho!

  • Fotografi

Bila Anda seorang penggemar fotografi, hobi ini bisa sekalian Anda pergunakan untuk beraktivitas fisik​​ juga. ​​ Cobalah untuk mencari objek foto di sekeliling Anda dengan berjalan kaki. ​​ Atau Anda bisa mengitari kebun binatang, taman, dan jalan-jalan di kota sambil mengambil foto orang-orang, binatang, dan pemandangan sekitar. ​​ Hasilnya bisa Anda jadikan portofolio atau diunggah ke media sosial. ​​ Hobi foto terpenuhi, tubuh pun jadi sehat. ​​ Menyenangkan kan?

  • Bersepeda santai

Sepeda bisa jadi salah satu alternatif Anda yang enggan berkeliling sambil berjalan kaki. Tak perlu jauh-jauh, di sekitar komplek pun sudah cukup. ​​ Yang penting, Anda bisa menikmati pemandangan sambil menggerakkan tubuh.

  • Window shopping

Nah, poin yang satu ini pasti bikin Anda​​ happy. ​​ Ya, siapa bilang jalan-jalan ke Mall tak ada gunanya dan hanya buang-buang waktu saja? ​​ Kegiatan​​ window shopping​​ (atau​​ shopping​​ betulan),bisa jadi alternatif membakar kalori yang menyenangkan lho! ​​ Biasanya kita bisa berkeliling Mall yang luas berjam-jam sampai berkali-kali tanpa terasa, karena mata kita dihibur oleh barang-barang menarik. ​​ Pulang berjalan-jalan, hati senang badan pun segar.

  • Bermain dengan hewan peliharaan

Bila Anda mempunyai kucing atau anjing di rumah, ajak mereka bermain bersama Anda. ​​ Misalnya jalan-jalan keliling komplek, bermain melempar kayu, atau berlari-lari bersama mereka. ​​ Pasti waktu yang Anda habiskan untuk beraktivitas takkan terasa karena suasana bermain sangat menyenangkan. ​​ Selain itu, hewan peliharaan Anda pun akan merasa jauh lebih bahagia. ​​ Senang bukan?

  • Memasak

Wah, masa sih? ​​ Pasti itu adalah reaksi pertama Anda. ​​ Ya, mungkin banyak orang yang tak percaya bahwa kegiatan memasak bisa punya andil besar dalam membakar kalori dalam tubuh. ​​ Coba perhatikan bila Anda memasak, dari mulai menyiapkan bahan, berjalan mondar-mandir di dapur, mencuci bahan masakan, memotong sayuran, menyiapkan peralatan dan lain sebagainya, itu semua adalah kegiatan kecil yang tanpa terasa Anda lakukan, tetapi bisa cukup membuat lelah. ​​ Belum lagi temperatur dapur yang biasanya sedikit lebih​​ tinggi saat kompor atau oven sedang dinyalakan. ​​

  • Ikut kursus membuat keramik

Bagi Anda yang berencana untuk mengikuti kelas membuat​​ keramik, ini adalah ide yang sangat bagus. ​​ Selain bisa menambah keterampilan tangan, hobi ini juga bagus untuk melatih otot lengan Anda. ​​ Mengolah tanah liat membutuhkan tenaga yang tidak sedikit lho! ​​ Oleh karena itu, jangan kaget bila setelah beberapa minggu Anda berkecimpung di dunia pembuatan keramik, lengan Anda terasa lebih kencang dan berotot.​​

Bagaimana, tak sulit​​ bukan mencari aktivitas yang bisa Anda jadikan alternatif apabila enggan berolahraga? ​​ Kegiatan apapun yang akan Anda pilih, yang terpenting adalah tetap bergerak dan jangan sampai diam saja. ​​ Buat tubuh Anda terus beraktivitas agar badan Anda menjadi sehat dan bugar setiap harinya, ya​​ Ladies!

Write A Comment