JalanJalan

7 Tempat Wisata Terfavorit di Jakarta selatan timur utara barat

Pinterest LinkedIn Tumblr

Travelling di Ibu Kota tentu menjadi hal yang menyenangkan, Jakarta memang menjadi magnet wisata tersendiri bagi setiap masyarakat. Banyak yang menghabiskan waktu liburan di Jakarta karena banyak wisata menarik disini yang harus Anda coba. Dan di Jakarta banyak wisata yang makin hits dan makin dikenal masyarakat sebagai tempat wisata favoritnya.

Nah, apa saja 7 Tempat Wisata Terfavorit di Jakarta.

1.     Kepulauan Seribu

1. Kepulauan Seribu 300x225 - 7 Tempat Wisata Terfavorit di Jakarta selatan timur utara barat

Kepulauan Seribu merupakan tempat wisata terfavorit di Jakarta  yang mempunyai pesona laut yang indah. Kepulauan Seribu merupakan pulau yang berada di wilayah administratif  Kepulauan Seribu yang dulu menjadi bagian kecamatan dari Kota Administrasi Jakarta Utara. Di Kepulauan Seribu Anda bisa melakukan berbagai kegiatan air yang seru seperti berenang, menyelam dan snorkeling yang menyenangkan. Semakin jauh pulau dari daratan utama kota Jakarta maka pulau tersebut akan terlihat semakin keren dan lautnya juga sangat bersih. Beberapa pulau di wilayah kepulauan seribu yang terkenal adalah Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Bidadari, dan Pulau Onrust. Untuk menuju ke kawasan ini Anda bisa menggunakan jasa penyeberangan dari pelabuhan Ancol maupun dari Muara Angke dengan biaya yang cukup terjangkau.

2.     Museum Fatahillah

2. Museum Fatahillah 300x150 - 7 Tempat Wisata Terfavorit di Jakarta selatan timur utara barat

Museum Fatahillah Salah satu obyek wisata terfavorit di Jakarta yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kota Tua Jakarta ini. Museum ini merupakan saksi bisu dari perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan Indonesia. Sebelum dinamakan Fatahillah, museum ini dulunya diberi nama Museum Batavia dan kemudian diganti menjadi Museum Fatahillah. Pada saat masa penjajahan atau tepatnya ketika penjajahan VOC di Indonesia digunakan sebagai tempat untuk balai kota, ruang pengadilan dan juga penjara bawah tanah yang sampai saat ini masih ada. Di dalam museum ini pun terdapat banyak sekali barang peninggalan penjajahan Belanda yang disimpan di museum ini dan masih awet di Museum Fatahillah. Harga tiket masuk : Rp 2.000 dan Jam buka : Selasa – Minggu, pukul 9 pagi – 3 sore. Museum ini terletak di Jalan Taman Fatahillah No.1, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

3.     Monas

3. Monas 300x169 - 7 Tempat Wisata Terfavorit di Jakarta selatan timur utara barat

Monumen Nasional atau lebih sering disebut dengan Monas merupakan tempat wisata terfavorit di Jakarta. Monas adalah sebuah bangunan monumen yang menjulang tinggi. Tinggi Monas ini sendiri adalah sekitar 32 meter dan Monas menjadi sebuah simbol dari kemerdekaan Indonesia dan telah lama menjadi ikon Jakarta bahkan Indonesia yang dikenal seluruh dunia.

Monas buka setiap hari, mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore dengan Harga tiket masuk Monas sangat murah, yaitu Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 3.000 untuk mahasiswa dan anak-anak dan Jika ingin naik ke puncaknya, wisatawan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000 untuk dewasa serta hanya Rp. 5000 untuk mahasiswa dan anak-anak cukup murah bukan?

4.     Taman Mini Indonesia Indah

4. Taman Mini Indonesia Indah 300x190 - 7 Tempat Wisata Terfavorit di Jakarta selatan timur utara barat

Tempat wisata terfavorit di Jakarta TMII juga cocok untuk didatangi semua orang dari semua kalangan, mulai dari anak, remaja, hingga dewasa, termasuk untuk wisata keluarga. Di sini wisatawan dapat melihat dan mempelajari rumah adat dari seluruh penjuru Nusantara, yaitu dari Sabang sampai Merauke yang beragam. Maka dari itu banyak orang yang menyebut TMMI sebagai miniaturnya Indonesia karena banyak budaya bangsa yang dipamerkan disini.

5.     Pelabuhan Sunda Kelapa

5. Pelabuhan Sunda Kelapa - 7 Tempat Wisata Terfavorit di Jakarta selatan timur utara barat


Pelabuhan sunda Kelapa merupakan tempat wisata terfavorit di Jakarta yang terletak di Kelurahan Penjaringan, kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Pelabuhan ini merupakan pelabuhan terpenting bagi negara Indonesia sebab melalui pelabuhan ini Indonesia bisa terhubung dengan pihak luar atau dunia luar melalui aktivitas ekonominya. Dulunya pelabuhan ini dijadikan sebagai pesinggahan banyak kapal asing atau kapal milik mancanegara dan pelabuhan ini dijadikan sebagai tempat perdagangan pada zaman dahulu. Pelabuhan Sunda Kelapa ini sudah berdiri sejak abad ke-5 dan sampai dengan saat ini Pelabuhan ini dijadikan sebagai pelabuhan dalam aktivitas perdagangan. Harga tiket masuk : Rp. 2.500/ orang, parkir mobil Rp, 4.000 dan Jam buka : 24 jam setiap hari.

6.     Hutan Mangrove PIK

6. Hutan Mangrove PIK - 7 Tempat Wisata Terfavorit di Jakarta selatan timur utara barat

Di tengah popularitas sebagai kawasan perumahan mewah, Pantai Indah Kapuk (PIK) ternyata menyimpan harta berupa tempat wisata alam bernama Hutan Mangrove di kawasan PIK. Hutan bakau tersebut berada di kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk dan dikelola oleh Pemprov Jakarta sebagai tempat wisata. Sebagai sebuah destinasi ekowisata, Hutan Mangrove menyajikan lahan konservasi yang lengkap dengan fasilitas rekreasi untuk Anda berlibur ke sini.

7.     Setu Babakan

7. Setu Babakan - 7 Tempat Wisata Terfavorit di Jakarta selatan timur utara barat

Destinasi yang terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan ini merupakan tempat wisata terfavorit di Jakarta berupa perkampungan Betawi yang sudah resmi menjadi pusat pelestarian budaya asli Jakarta yang melegenda. Di sini, terdapat juga danau luas yang cantik sebagai tempat hidupnya berbagai tanaman buah dan sayur yang beragam. Danau ini dinamakan Setu Babakan sebagai wisata alam Jakarta yang murah untuk dikunjungi. Selain dapat menikmati keunikan budaya asli Betawi, pengunjung Setu Babakan juga bisa merasakan kesegaran alam dengan menaiki perahu angsa berkeliling danau sambil menikmati alam, pastikan Anda juga mencicipi beragam kuliner khas Betawi di sini yang murah dan enak.

Nah, itulah 7 Tempat Wisata Terfavorit di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Tentunya tempat wisata ini tidak banyak merogoh kocek yang besar. Selain itu dengan kemudahan transportasi di Jakarta, maka Anda bisa berkeliling Jakarta dengan moda transportasi yang bermacam-macam.

Write A Comment