JalanJalan

8 Barang Ini Wajib Anda Bawa Saat Liburan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Yeaay, ini saatnya Anda menghabiskan waktu memanjakan diri sambil bersantai setelah hampir setiap hari sibuk bekerja. Baik itu liburan di dalam kota atau bahkan ke luar negeri, nikmati setiap detiknya agar Anda tak menyesal.

Tapi, sebeum bisa bersenang-senang, ada satu tahapan yang biasanya paling membuat orang malas melakukannya. Ya, apalagi kalau bukan packing! Kegiatan yang satu ini memang terkadang bikin pusing, apalagi saat menentukan barang-barang apa saja yang harus dibawa. Nah, untuk itu, kami akan memberikan informasi barang-barang apa saja yang wajib Anda bawa, agar liburan Anda tambah seru!

Universal travel plug adaptor & terminal

Ini adalah barang bawaan yang sangat penting, terutama bila Anda bepergian ke luar negeri. Tak semua negara punya bentuk standar plug yang sama dengan yang kita miliki di Indonesia. Oleh karena itu, untuk menghindari repotnya Anda saat harus mengisi ulang berbagai baterai device, sebaiknya bawa universal travel plug adaptor dari Indonesia. Selain itu, tak ada salahnya bila Anda membawa terminal listrik sendiri. Ini akan sangat berguna bila port listrik di hotel atau tempat yang Anda kunjungi terbatas jumlahnya.

Neck pillow

Baik saat Anda melakukan perjalanan menggunakan transportasi darat, laut, atau udara sekalipun, ini adalah benda yang akan menyelamatkan anda dari sakit leher saat sampai di tempat tujuan. Selalu bawa bantal leher atau neck pillow kemana pun Anda berlibur, agar sakit leher tak jadi merusak liburan Anda ya Ladies!

Charger cadangan

Pernah tidak Anda mengalami kejadian charger ponsel Anda mengalami kerusakan atau tak bisa digunakan dengan baik? Mengesalkan sekali bukan? Nah, coba bayangkan bila itu terjadi saat Anda sedang berlibur. Pasti akan sangat mengganggu. Oleh karena itu, lebih baik persiapkan diri sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Obat-obatan pribadi

Walaupun Anda tak punya penyakit tertentu yang membuat Anda harus rutin mengonsumsi obat, tetap bawa obat-obatan umum untuk berjaga-jaga, seperti salep untuk gatal-gatal, vitamin, obat sakit kepala, balsam, minyak kayu putih, obat anti mabuk perjalanan, dll.

Pashmina

Banyak manfaat yang bisa diperoeh dengan membawa pashmina saat perjalanan, misalnya saja untuk mengatasi AC yang terlalu dingin saat berada di kereta, pesawat, atau kendaraan. Memang, biasanya beberapa maskapai dan kereta kelas eksekutif menyediakan selimut, tapi tak ada saahnya kita membawa pashmina juga. Selain itu, Pashmina juga berguna untuk dijadikan variasi saat menggunakan outfit liburan, misalnya dijadikan rompi, untuk melindungi kepala saat matahari terlalu terik, atau menghangatkan tubuh saat cuaca terlalu dingin dan Anda tak mau direpotkan dengan jaket.

Sepatu Kets

Bagi Anda yang berencana berkeliling destinasi liburan sambil berjalan kaki, barang yang satu ini wajib Anda bawa. Hindari berjalan jauh hanya dengan menggunakan sandal, karena beresiko putus talinya. Selain sepatu kets lebih kuat, sol tebalnya akan membuat kaki Anda lebih nyaman dan tidak pegal saat berjalan.

Kamera

Walaupun sekarang hampir semua ponsel sudah dilengkapi dengan kamera dengan kualitas yang sangat baik, namun tak ada salahnya bila Anda membawa kamera tambahan, apalagi bila Anda memang berencana untuk mengambil objek-objek foto dengan kamera yang lebih profesional. Ini juga berguna agar baterai ponsel Anda tak cepat habis karena digunakan untuk berfoto dan mengambil video.

Oxigenated water spray

Benda yang satu ini akan membantu kulit Anda tetap terhidrasi selama perjalanan. Selalu siapkan botol spray air ini dalam tas jinjing, agar memudahkan penggunaan kapan pun Anda perlu. Ada banyak merk yang menyediakan oxigenated water spray, Anda tinggal memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nah, bagaimana menurut Anda, apakah daftar barang diatas sudah lengkap untuk menemani liburan Anda? Kalau sudah, segera lanjutkan packing Anda sekarang dan bersiap untuk menikmati liburan Anda. Selamat berlibur ya Ladies!

 

 

Write A Comment