FokTips

8 Cara Mudah Mengecilkan Perut Secara Alami

Pinterest LinkedIn Tumblr

Berlibur ke pantai memang jadi salah satu aktivitas liburan yang paling menyenangkan. Bukan saja karena hawa pantai yang menyegarkan, tapi juga segar rasanya bisa berenang di air laut sambil bermain bersama teman atau keluarga Anda. Hmm, tapi rasanya kok tidak percaya diri ya mengenakan baju renang, bila melihat perut yang semakin membuncit? Apa liburan ke pantai harus dibatalkan saja? Eits, jangan ambil keputusan terburu-buru. Masih ada waktu kok untuk mengecilkan ukuran perut secara alami. Mau tahu caranya?

Mengurangi konsumsi produk susu

Ladies, tahukah Anda bahwa tak semua tubuh manusia memproduksi enzim laktase yang bertugas mengurai laoktosa dalam susu. Nah, bila itu terjadi, maka bisa mengakibatkan terjadinya gas dan perut kembung.

Mengurangi makanan pedas

Kebanyakan orang Indonesia memang sangat menyukai pedas. Rasanya tak lengkap makan bila tak disertai sambal. Sebenarnya tak masalah mengonsumsi sambal, asalkan tidak terlau sering, dan kadar pedasnya tak berlebihan. Sebab, makanan pedas bisa menyebabkan iritasi pada ambung dan juga perut kembung.

Mengunyah secara benar

Saat sedang lapar, banyak diantara kita yang tak sabar ingin menelan makanan. Tapi, hal ini sangat tak disarankan, apalagi bila Anda ingin mengecilkan perut. Makanan biasa membutuhkan setidaknya 30 kali kunyahan. Untuk makanan yang lebih keras atau kenyal, pastinya membutuhkan lebih banyak kunyahan. Dengan mengunyah secara tepat, Anda bisa meringankan kerja lambung dan membuat perut lebih cepat kenyang.

Makan sedikit tapi sering

Bila Anda termasuk orang yang tak sanggup berdiet, apalagi hanya dengan makan 1 kali dalam sehari, ini adalah berita bagus! Untuk membantu menjaga lingkar perut, para ahli menyarankan agar kita makan lebih sering sepanjang hari, tapi dengan jumlah porsi yang sedikit. Ini terbukti dapat mengurangi asupan kalori pada tubuh kita.

Mengurangi konsumsi brokoli dan kol

Bila Anda penggemar steak, pasti nikmat rasanya makan menu daging itu disertai brokoli kukus. Hanya saja, tak baik terlalu sering makan brokoli bila ingin mengecilkan perut, karena brokoli bisa gas yang bisa mengembungkan perut. Hal yang sama juga berlaku pada kol.

Katakan tidak untuk minuman bersoda

Minum minuman dingin bersoda saat matahari terik memang sangat nikmat. Tapi sayangnya, kebiasaan ini sangat buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Minuman berkarbonat bisa menyebabkan gas terperangkap dalam perut Anda, dan menyebabkan kembung. Bila Anda tak menyukai rasa air putih yang tawar, Anda bisa membuat infused water agar ada sedikit rasa buah-buahan.

Memerhatikan asupan garam & gula

Sebisa mungkin hindari menambahkan garam dan gula terlalu banyak pada makanan dan minuman Anda. Selain bisa berpengaruh buruk pada kondisi jantung dan tekanan darah, garam dan gula juga bisa menyebabkan tubuh terlihat membengkak karena banyaknya air yang berada dalam tubuh Anda.

Mengurangi konsumsi karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan seperti pasta, kue bolu, donat, dan biskuit sangat tak baik dikonsumsi bila Anda ingin menurunkan berat badan atau mengecilkan perut. Bisa tetap ingin mengonsumsi karbohidrat, Anda bisa mengganti karbohidrat olahan dengan kentang, misalnya.

Beberapa tips di atas pastinya harus rutin Anda lakukan agar bisa mempunyai perut rata yang tak buncit. Selain lebih sehat, juga bisa menambah kepercayaan diri Anda saat mengenakan pakaian. Semoga cara-cara tadi membantu Anda mempunyai bentuk tubuh yagn diinginkan ya Ladies!

 

Write A Comment