8 Inovasi Cara Membuat Sandwich Unik Anti Mainstream

Sandwich memang bukan makanan asli Indonesia, tetapi apa salahnya kita cara membuat sandwich yang mudah dan super lezat dan menyehatkan ini. Ya, sandwich jelas sehat karena terbuat dari bahan-bahan yang sehat.  Umumnya sandwich terbuat dari bahan-bahan lezat seperti sarden, roti tawar, bawang bombay, irisan tomat, keju cheddar berupa lembaran, mayonaise, telur rebus, dan daun selada. Itu semua ditumpuk menjadi tumpukan masakan yang lezat bernama sandwich. Sandwich biasa berbentuk segitiga karena roti tawar yang berbentuk kotak tadi masih diiris menjadi dua.

Tak hanya itu saja, Anda bisa loh membuat inovasi sandwich yang lebih unik dan tetap sehat, berikut pilihannya.

  1. Sandwich Berbentuk Kotak

sandwich kotak - 8 Inovasi Cara Membuat Sandwich Unik Anti Mainstream

Ya, mengapa tidak? Untuk membuat sandwich yang inovatif kita bisa melupakan aturan utama sandwich yang mana berbentuk segitiga. Dari roti tawar yang berbentuk kotak Anda bisa memotongnya menjadi empat yaitu empat bentuk kotak. Meskipun kecil tetapi siapa yang tahu bahwa sandwich ini sangat unik?

  1. Sandwich dengan Ikan Bandeng

Sandwich ikan bandeng - 8 Inovasi Cara Membuat Sandwich Unik Anti Mainstream

Hmm, yang satu ini juga bisa dicoba. Sandwich yang tadinya berisi ikan sarden bisa Anda ganti dengan ikan lainnya, yaitu ikan bandeng. Ikan bandeng yang telah digoreng bisa Anda potong supaya daging dan tulangnya terpisah.  Soal rasa? Coba sendiri deh, bagaimana ke enak an sandwich pakai ikan bandeng.

  1. Sandwich daun bayam - 8 Inovasi Cara Membuat Sandwich Unik Anti Mainstream

Tambahkan beberapa daun bayam matang di tengah sandwich Anda. Bayam yang diselipkan bayam yang sudah direbus, ya. Jangan terlalu lama merebus bayamnya supaya tidak terlalu empuk.  Sandwich dengan daun bayam pasti lebih sehat ketika dikonsumsi. Oleh karena itu, Anda sendiri juga bisa mencobanya.

  1. Sandwich Panggang Lagi dan Lagi

panggang Sandwich - 8 Inovasi Cara Membuat Sandwich Unik Anti Mainstream

Apakah Anda termasuk orang-orang yang memanggang sandwich sebelum dimakan atau yang langsung makan? Jika sebelumnya Anda sering memanggang terlebih dahulu sandwich maka waktunya untuk berinovasi.

Setelah memanggang sandwich tuangkan susu cair manis di roti sandwich tersebut secara merata. Setelah merata panggang kembali sandwich hingga susunya meresap. Lalu rasakan sandwich tersebut, enak bukan? Ya, sandwich akan terasa lebih manis dan crunchy namun tetap menyehatkan.

  1. Sandwich Oregano

Oregano sandwich - 8 Inovasi Cara Membuat Sandwich Unik Anti Mainstream

Wah, kata siapa oregano hanya untuk risoles saja? anda juga bisa menambahkan oregano kering pada sandwich Anda. Caranya adalah dengan membalurkan sandwich yang sudah jadi ke dalam kocokan telur kemudian taburkan oregano kering secara merata. Kemudian goreng sandwich tersebut.

Sandwich akan terlihat seperti risoles namun rasanya berbeda. Sandwich dengan oregano ini akan terasa cruchy dan nikmat, yang mana didalamnya sudah ada bahan-bahan seperti daging, sayur, dan keju.

  1. Sandwich Tuna

Sandwich Tuna - 8 Inovasi Cara Membuat Sandwich Unik Anti Mainstream

Tidak ada yang salah dengan menyertakan ikan tuna di sandwich Anda. Setelah sebelumnya kami menyarankan menggunakan ikan bandeng, maka kali ini kami menyarankan untuk menggunakan ikan tuna.

Anda bisa menambahkan sebanyak 100 gram ikan tuna di dalam sandwich Anda. Caranya adalah setelah mempersiapkan roti tawar yang sudah diolesi margarin di dalamnya, masukkan keju, ikan tuna, dan sayur didalamnya. Rasakan kelezatan sandwich inovatif dengan ikan tuna.

  1. Sandwich Kentang

Sandwich Kentang - 8 Inovasi Cara Membuat Sandwich Unik Anti Mainstream

Wah, kalau inovasi yang satu ini tak perlu lagi ditambahi daging, ya. Pasalnya kentang sendiri sudah akan membuat Anda kenyang. Pertama siapkan dulu kentang yang sudah digoreng apapun bentuknya, bisa panjang-panjang, bisa juga berupa lembaran kecil.

Kentang yang sudah digoreng dimasukkan ke dalam balutan sandwich yang telah terisi keju, saus, mayonaise, dan sayur. Disarankan untuk membuat sandwich sedikit saja untuk inovasi yang satu ini. Karena campuran antara roti dan kentang pasti sudah akan membuat Anda merasa kenyang.

  1. Sandwich Paket Lengkap

Sandwich komplete - 8 Inovasi Cara Membuat Sandwich Unik Anti Mainstream

Anda bisa memasukan apa saja ke dalam sandwich Anda. Inovasi terakhir kali ini bisa Anda lakukan dengan cara menambahkan serangakaian bahan. Bahan-bahan tersebut bisa berupa timun, wortel, tomat, lettuce, sukiyaki, dan saus tiram.

Bahan-bahan seperti timun, wortel, dan tomat diiris tipis-tipis supaya tidak membuat sandwich terlalu tebal. Sedangkan sukiyakinya di tumis hingga matang baru kemudian dimasukan dalam baluran sandwich. Tentu sandwich ini akan terasa nikmat karena ada banyak bahan yang telah masuk didalamnya. Berani coba?

Itulah delapan inovasi membuat sandwich yang bisa Anda coba. Jika Anda menginginkan sandwich yang unik maka cobalah sandwich dengan ikan bandeng atau tuna.  Ingin sandwich lebih lengkap maka cobalah inovasi terakhir yang membuat lidah ketagihan karena mendapat cita rasa tomat, wortel, timun, sekaligus.

Bisa juga Anda mencoba sandwich yang terasa manis dan lezat, caranya dengan menambahkan susu cair manis ke atas roti yang mana dipanggang lagi supaya susu meresap ke dalam roti.  Mudah sekali bukan untuk mendapatkan sandwich yang inovasi? Selain mudah, cita rasanya tetap enak dan lezat serta tetap menyehatkan Anda.