FokTips

Anda Perlu Tahu! Inilah 7 Manfaat Pasta Gigi Untuk Wajah

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pasta gigi biasa kita gunakan sebagai pembersih gigi kita. Dengan kandungan flouride dan rasa mint, akan menjaga kesehatan dan kebersihan gigi kita. Tahukah Anda manfaat pasta gigi selain untuk gigi? Ya, tebakan Anda benar. Pasta gigi juga berkhasiat untuk wajah Anda, laki – laki atau perempuan. Jangan langsung menganggap bahwa pasta gigi berbahaya untuk wajah Anda walaupun sensasi dingin yang dihasilkannya. Buang jauh pikiran kekhawatiran tersebut dan baca ulasan berikut tentang 7 manfaat pasta gigi untuk wajah Anda.

Manfaat Pasta Gigi

Mengatasi Jerawat

Banyak orang yang terganggu dengan datangnya jerawat, tidak tua maupun muda. Bahkan untuk mencegah timbul jerawat, seseorang harus menjaga pola makan sehari – hari dan tidak boleh mengkonsumsi makanan berlemak. Sekarang, hilangkanlah kebingungan Anda karena akan diatasi oleh pasta gigi yang biasa Anda gunakan untuk membersihkan gigi. Caranya sangat mudah membantu, Anda hanya perlu mengambil pasta gigi secukupnya lalu tempelkan pada jerawat Anda. Semalaman, zat yang terdapat pasta gigi akan mengobati jerawat Anda. Bilas wajah Anda keesokkan harinya.

Menghilangkan Bintik Hitam

Bintik hitam berbeda dengan komedo ya. Jangan samakan karena keduanya berbeda sebab. Komedo dikarenakan pori – pori tersumbat sedangkan bintik hitam karena paparan sinar matahari atau UV yang terlalu kuat. Mengatasinya pun juga berbeda namun dapat menggunakan pasta gigi juga. Campur pasta gigi dan tomat lalu oleskan pada bintik hitam, biarkan hingga kering baru bilas dengan dengan air dingin. Lihat hasilnya dalam waktu beberapa minggu kedepan.

Mengatasi Wajah Berminyak

Kulit wajah normal adalah dambaan semua wanita. Namun, dikarenakan kita hidup di daerah dengan suhu tropis maka kulit wajah normal sangat sulit diwujudkan. Yag paling banyak adalah wajah kering atau berminyak. Untuk yg berminyak ini memicu banyak masalah terutama jerawat. Maka perawatan kulit wajah berminyak harus dilakukan secara intensif. Mulai dari perawatan wajah dasar hingga pemakaian make up serta perawatan setelah bermake up. Tapi sekarang semua itu bisa dilakukan dengan menggunakan pasta gigi. Cobalah untuk mengaplikasikannya ke wajah berminyak Anda. Sediakan garam, air dan pasta gigi, lakukan metode ini setiap pagi hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Merontokkan Bulu Wajah

Wajah Anda banyak bulunya? Jangan khawatir dan jangan bersusah hati, karena pasta gigi akan membantu Anda. Bulu di wajah kebanyakan dialami oleh kaum Adam namun tidak menutup kemungkinan juga ada di kaum Hawa. Jika mengganggu penampilan maka segera hilangkan. Lakukan scrubbing pada wajah Anda secara rutin dengan campuran pasta gigi, perasan lemon, gula atau garam. Gosok halus dan perlahan lalu buat gerakan memutar kemudian diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih.

Menghilangkan Komedo

Komedo memang mengganggu penampilan Anda, untuk itu menghilangkannya adalah keharusan dalam list perawatan wajah Anda baik di rumah atau di salon. Jika Anda sudah mencoba berbagai cara modern untuk menghilangkan komedo dan berakhir tanpa hasil memuaskan maka apa salahnya Anda mencoba secara tradisional. Cara tradisional dipercaya efektif dan berhasil walaupun cenderung membutuhkan waktu yang relatif lama. Yang Anda harus lakukan adalah membuat scrub wajah dari campuran pasta gigi dan kacang walnut. Lalu, tunggu perubahan pada wajah Anda. Jangan lupa untuk sabar, telaten dan konsisten mengaplikasikan scrub ini.

Menyamarkan Kerutan Wajah

Semakin banyak usia Anda akan berbanding lurus dengan banyaknya kerutan pada wajah Anda. Untuk itu banyak perawatan yang dilakukan oleh para perempuan untuk mencegah ataupun menyamarkannya. Ada suntikan botox, sulam wajah atau prosedur operasi plastik yang sakitnya sangat ekstrem. Semua prosedur kecantikan di atas memiliki efek bagi tubuh Anda dalam jangka waktu dekat atau panjang. Untuk itu, sebelum mencoba prosedur kecantikan yang sudah jelas sakit dan berefek negatif mending cari alternatif lain dengan pasta gigi Anda. Cukup usapkan pasta gigi Anda pada wajah yang terdapat kerutan sebelum tidur secara rutin, nikmati hasilnya dalam beberapa minggu.

Memutihkan Wajah

Memiliki wajah putih adalah dambaan setiap wanita Indonesia. Segala macam cara, dilakukan untuk bisa memiliki wajah putih tersebut, termasuk juga perawatan wajah rutin di salon. Bagi wanita dengan kocek tebal, tidak masalah mereka menghabiskan waktu dan uang mereka di salon berjam – jam demi cantik putih wajah mereka. Namun, ada baiknya Anda mencoba sesuatu yang berbeda yaitu menggunakan pasta gigi. Caranya adalah campurkan pasta gigi Anda dengan sedikit perasan lemon. Lalu aplikasikan secara merata ramuan tadi pada wajah Anda. Ramuan tersebut dipercaya dapat memutihkan wajah Anda dengan penggunaan yang rutin dan konsisten setiap hari atau beberapa kali seminggu.

Demikian 7 manfaat pasta gigi untuk wajah, silahkan dicoba dan ditelateni dalam penggunaannya agar hasilnya maksimal.