Asal Usul Leak Bali, Salah Satu Makhluk Mitologi Mencari Tumbal

1 0

Berbagai daerah di Indonesia masih sering terjadi adanya penampakan makhluk mitologi termasuk di daerah Bali. Konon, di daerah Bali tersebut terdapat salah satu makhluk mitologi yang terkenal dan masih ada keberadaannya. Makhluk mitologi tersebut sering dikenal dengan sebutan leak Bali.

Leak Bali atau lebih dikenal dengan hantu leak merupakan salah satu makhluk mitologi yang berada di Bali. Keberadaan hantu leak tersebut masih sering terlihat dan sering mencari organ tubuh manusia. Terutama organ tubuh mayat dan manusia yang masih hidup.

Jika kamu pernah menonton film layar lebar tentang hantu leak ini, pasti kamu pernah melihat hantu leak tersebut. Seperti pada filmnya, leak yang sering menampakkan diri di dunia nyata juga memiliki wujud yang sangat menyeramkan. Ia memiliki mata yang sangat besar, memiliki gigi taring dengan perawakan yang tinggi dan besar. Selain itu, leak juga memiliki bulu di sekitar tubuhnya serta memiliki lidah yang menjulur panjang keluar.

Bentuk dari wujud leak tersebut sering membuat warga Bali ketakutan. Namun, sebenarnya leak bukanlah makhluk halus seperti hantu pada umumnya. Menurut cerita yang beredar di masyarakat Bali, leak adalah sebuah makhluk jelmaan yang mempelajari ilmu hitam. Sehingga untuk memperkuat ilmunya tersebut, ia harus mencari tumbal berupa organ tubuh manusia.

Biasanya, tujuan leak Bali untuk mencari organ tubuh manusia adalah untuk mejadikannya sebagai ramuan. Organ tubuh manusia yang sering dicari mayat adalah manusia yang telah mati atau berupa mayat. Maka daripada itu, banyak sekali masyarakat Bali yang sering melihat penampakan leak di sekitar pemakaman Bali. Selain mengincar mayat, leak juga sering mengincar organ tubuh manusia yang masih hidup. Sehingga keberadaan leak tersebut sering membuat resah masyarakat Bali.

Selain organ tubuh manusia yang sering dijadikan tumbal, leak juga sering mencari wanita hamil untuk dihisap darah bayi yang ada didalam kandungannya. Sehingga jija terjadi adanya penampakan leak pada saat itu, maka para masyarakat sering menjaga para wanita hamil agar tidak mudah didekati oleh leak.

Sebenarnya, pada siang hari leak adalah manusia biasa seperti pada umumnya. Sedangkan bila malam telah tiba,manusia tersebut akan mengubah dirinya menjadi leak agar bisa menjalankan segala ritualnya. Dan konon katanya, jika ada seseorang yang menusuk leher leak dari bawah kearah kepala, sehingga membuat kepalanya putus atau terpisah dari tubuhnya dalam jangka waktu tertentu, maka leak tersebut akan mati.

Bila hal tersebut terjadi, maka kamu bisa mengetahui siapa yang menjadi leak pada saat itu. Karena jika ada orang yang mati mendadak tanpa sebab apapun dengan mengenaskan, maka dia adalah seseorang yang mempelajari ilmu hitam dan sering mengubah diri menjadi leak. Perlu kamu ketahui bahwa leak Bali memiliki tiga legendaris. Yaitu dua perempuan dan satu orang laki-laki. Selain itu, leak juga dapat mengubah dirinya menjadi apa saja. Seperti kera, babi, bahkan menjadi bola api.

Dari asal usul leak Bali ini, kita menjadi tahu bahwa Bali ternyata menyimpan berbagai misteri yang menyeramkan. Namun ternyata, wujud leak tersebut sering menjadi perhatian serta daya tarik masyarakat. Sehingga leak dijadikan sebagai sebuah budaya yang menjadi bagian dari kebudayaan Bali. Selain itu, di sekitar daerah wisata Bali, kamu pasti akan menemukan penjual souvenir yang menjual souvenir dengan karakter leak. Tak jarang wisatawan sering tertarik dan membelinya untuk dijadikan sebagai buah tangan.