Bahan Alami Ini 9 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Loh!

2 0
cara menghilangkan jerawat yang banyak di punggung

Jerawat adalah masalah kulit yang hampir semua orang pernah mengalaminya apalagi pusing mencari cara menghilangkan jerawat di punggung, jerawat dapat muncul di mana saja, termasuk di area punggung. Tentu saja jerawat yang yang ada di area punggung ini tidak kalah menjengkelkan dari jerawat yang tumbuh di wajah. Apalagi jerawat yang muncul di punggung tersebut terkadang sering menimbulkan gatal yang berlebih.

Ada banyak sekali faktor pemicu tumbuhnya jerawat di punggung, salah satunya adalah kurangnya dalam membersihkan badan. Cara menghilangkan jerawat di punggung ini bisa dibilang susah susah gampang, sebab letaknya yang sulit dijangkau oleh tangan. Namun Anda tak perlu pusing, berikut ini adalah 9 cara menghilangkan jerawat di punggung.

  1. Lemon

Buah berwarna kuning yang satu ini ternyata bisa menjadi alternatif untuk Anda yang kebingungan mengatasi masalah jerawat di punggung. Asam yang terkandung pada buah lemon dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat, serta sifat antibakterinya bisa melawan bakteri penyebab jerawat. Caranya Anda cukup membelah buah lemon menjadi dua bagian kemudian gosokkan dengan lembut ke area punggung yang berjerawat, kemudian tunggu hingga 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Anda bisa melakukan cara ini dua kali sehari secara rutin.

  1. Madu

Madu memang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Madu bisa digunakan untuk kulit karena memiliki sifat antibakteri yang dapat mengurangi gejala jerawat serta mencegah peradangan. Cara mengaplikasikan nya Anda bisa mengoleskan madu murni ke area punggung yang berjerawat  kemudian biarkan hingga 15 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

  1. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya ini sudah sangat dikenal mampu mengatasi masalah kulit salah satunya jerawat. Banyak sekali formula pada produk kecantikan yang menggunakan bahan baku lidah buaya, sehingga tidak ragu lagi jika kita menggunakan lidah buaya murni ini sebagai bahan alami mengatasi jerawat. Anda hanya perlu mengupas batangnya hingga terlihat gel nya, aplikasikan gel lidah buaya tersebut ke area punggung Anda yang berjerawat dua kali sehari selama satu minggu

  1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mengurangi kemerahan serta peradangan yang diakibatkan jerawat. Cara mengaplikasikannya campurkan ¼ cangkir teh hijau pada air. Kemudian celupkan kapas dan tepuk-tepuk pada punggung. Untuk hasil yang sempurna, Anda bisa melakukan perawatan ini minimal 2 hari sekali.

  1. Kunyit

Kunyit memiliki khasiat sebagai antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakan kunyit sebagai obat jerawat di punggung Anda adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit 1 hingga 2 sendok teh dan beri sedikit minyak wijen hingga mengental seperti pasta, kemudian oleskan pada bagian punggung Anda yang berjerawat. Biarkan hingga mongering kurang lebih 1 jam, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Cuka Apel

Cuka Apel memiliki sifat anti-inflamasi serta antibakteri yang menjadi salah satu perawatan alami terbaik untuk masalah jerawat. Anda cukup mencampurkan 1 sendok teh makan cuka apel tersebut ke dalam 1 gelas air, lalu usapkan pada era punggung yang berjerawat. Tunggu selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Oatmeal

Selain enak dimakan dengan susu, ternyata oatmeal juga bisa sebagai pembersih alami kulit. Seperti membersihkan pori-pori dan dapat menyerap minyak yang berlebih. Cara menggunakan oatmeal sebagai pengusir jerawat di punggung adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan oatmeal dengan sedikit saja air hangat hingga membentuk pasta. Kemudian basahi terlebih dahulu punggung Anda yang berjerawat tersebut, kemudian oleskan pasta oatmeal tersebut dengan gerakan melingkar dengan merata. Biarkan kurang lebih 10 menit lalu bilas lagi dengan air hangat.

  1. Tomat

Buah yang satu ini bisa mengurangi rasa sakit akibat peradangan pada jerawat. Sebab tomat mengandung asam salisilat yang sangat efektif sekali untuk mengobati masalah jerawat dan yang pasti membantu cepat mengeringkan jerawat.  Sekaligus juga membantu meregenerasi sel-sel kulit yang rusak akibat jerawat tersebut. Cara yang paling efektif untuk mengusir jerawat di punggung dengan tomat, Anda bisa belah tomat menjadi dua bagian kemudian gosokan langsung di area punggung yang berjerawat, lalu diamkan 10 menit dan bilas dengan air hangat.

  1. Tea Tree Oil

Yang terakhir Anda bisa menggunakan minyak dari pohon the ini. Minyak esensial ini sangat efektif karena memiliki sifat yang antiseptic dan anti inflamasi yang bisa membantu mengobati jerawat di punggung Anda. Anda hanya perlu mengambil kapas dan meneteskan Tea Tree Oil ini sebanyak 1 hingga 2 tetes saja, kemudian oleskan secara perlahan dan lembut ke area punggung yang sedang berjerawat tersebut. Biarkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air  hangat.

Nah, Itulah tadi 9 cara menghilangkan jerawat di punggung, semoga dapat membantu Anda dalam menangani masalah jerawat di punggung. Yang jelas Anda juga harus menyeimbangkan dengan selalu menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap bersih dan sehat agar terhindar dari jerawat. Selamat mencoba!