Beauty

Beauties, Inilah 6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Pinterest LinkedIn Tumblr

Dunia modern menuntut manusia untuk tampil secara mempesona sampai banyak mencari cara memanjangkan bulu mata . Tampilan yang indah pada wanita tidak lepas dari bulu matanya. Saat ini tren menampilkan bulu mata yang indah dan lentik banyak dicari oleh kalangan kaum hawa. Bila bulu matanya nampak kurang indah, rasanya tampilan pun kurang memuaskan, sehingga menjadikannya tampil kurang percaya diri dihadapan teman-teman atau orang-orang yang dicintai. Karena itu, berikut beberapa tips dan cara yang patut dicoba agar bulu mata Anda tampil indah secara maksimal, sehingga memaksimalkan pula penampilan Anda.

  1. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun - Beauties, Inilah 6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat, terutama manfaat yang sangat berguna untuk menambah kecantikan pada wanita. Minyak ini mengandung banyak nutrisi dari Vitamin A dan Vitamin E. Nutrisi dari Vitamin A dan E ini dapat merangsang pertumbuhan rambut Anda secara baik dan tentunya indah, termasuk rambut bulu mata Anda. Karena itu Anda perlu mencoba manfaat minyak ini untuk digunakan dan dioleskan pada bulu mata Anda.

Tujuannya adalah agar bulu mata Anda dapat tumbuh panjang dengan baik serta indah untuk dipandang. Selain menciptakan keindahan maksimal pada bulu mata Anda, minyak ini juga membantu Anda dalam merawat serta menjaga kesehatan bulu mata. Oleskan minyak ini setiap malam sebelum Anda tidur. Keesokan harinya, saat Anda bangun, bilaslah dengan air bersih. Dalam beberapa minggu dijamin bulu mata Anda akan semakin panjang dan tumbuh dengan indah dan lentikalami.

  1. Santan Kelapa

Santan Kelapa - Beauties, Inilah 6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Selain digunakan untuk bahan dan bumbu makanan, santan kelapa ternyata juga memiliki banyak kegunaan dalam merawat kecantikan, terlebih kecantikan pada bulu mata Anda. Bahan dari santan kelapa ini tentu sangat mudah didapat. Di samping alami, harganya juga murah sehingga menghemat biaya kecantikan Anda.

Kandungan protein yang terkandung pada santan kelapa bisa menjadikan bulu mata Anda tumbuh secara baik. Di samping itu, bulu mata Anda juga akan tumbuh dengan lembut sehingga keindahannya pun lebih maksimal. Cara penggunaannya mudah, dengan air santan kelapa, oleskan air tersebut pada bulu mata Anda secara perlahan dengan menggunakan kapas.

Setelah bulu mata teroles semua oleh santan kelapa, diamkan dulu hingga 10-15 menit. Setelah itu bilaslah bulu mata Anda dengan air bersih. Lakukanlah itu setiap malam atau di saat luang secara rutin setiap hari demi mendapatkan hasil yang maksimal untuk keindahan dan pertumbuhan bulu mata Anda.

  1. Telur

Telur - Beauties, Inilah 6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Di samping sebagai bahan makanan, telur juga memiliki banyak kegunaan bagi kecantikan wanita. Kandungan protein yang tinggi pada telur mampu memanjangkan bulu mata Anda secara alami. Di samping protein, kandungan vitamin B pada telur juga membantu Anda dalam membentuk dan mempertebal bulu mata secara alami.

Bahan telur ini tentu sangat mudah didapatkan. Anda tinggal memecah telur tersebut lalu menuangkan beberapa bagian kuning telur pada satu sendok teh. Jika perlu, Anda juga bisa menambahkan gliserin dan mencampurnya. Aduk hingga kental, lalu dengan bantuan kapas oleskan pada bulu mata Anda. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan keindahan yang maksimal pada bulu mata Anda.

  1. Minyak Kemiri

Minyak Kemiri - Beauties, Inilah 6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Minyak kemiri dikenal memiliki manfaat yang banyak bagi rambut. Selain untuk menghitamkan rambut, minyak ini juga membantu Anda dalam merawat serta menjaga kesehatan pertumbuhan rambut Anda. Minyak kemiri ini juga bisa Anda manfaatkan untuk memperpanjang bulu mata Anda. Kandungan asam linolenic memberi keindahan pada pertumbuhan rambut serta bulu mata Anda. Penggunaan minyak kemiri ini caranya mudah.

Anda cukup mengoleskan minyak kemiri pada bulu mata Anda dengan bantuan kapas. Setelah itu diamkan beberapa saat dan kemudian bilaslah dengan air bersih. Lakukan hal itu rutin setiap hari demi hasil yang maksimal untuk bulu mata Anda.

  1. Daun Sirih

Daun Sirih - Beauties, Inilah 6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Daun sirih memiliki banyak manfaat alami bagi wanita. Tanaman ini ternyata juga memiliki kegunaan untuk menumbuhkan bulu mata Anda secara indah. Caranya mudah menggunakan tanaman daun sirih ini karena tanaman ini juga mudah ditemukan. Jika perlu Anda juga bisa menanamnya sendiri. Pertama-tama ambil dua helau daun sirih, kemudian tumbuk hingga halus.

Setelah halus dan serat-serat pada daun tersebut nampak, kemudian oleskan pada bulu mata Anda. Setelah itu diamkan hingga 20-30 menit dan kemudian bilaslah dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, agar panjang bulu mata yang Anda harapkan dapat tumbuh secara baik dan maksimal.

  1. Lidah Buaya

Lidah Buaya - Beauties, Inilah 6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Tanaman lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat bagi manusia. Selain sebagai obat, tanaman ini juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, terutama rambut dan bulu mata Anda. Nutrisi dan vitamin yang terkandung pada lidah buaya membantu memperpanjang bulu mata Anda. Cara menggunakannya juga sangat mudah, karena tanaman ini juga mudah didapatkan.

Anda tinggal mengambil satu potong satu daging pada lidah buaya, kelupas kulitnya dan temukan serat-seratnya. Serat-serat pada daging lidah buaya tersebut oleskan pada bulu mata Anda. Diamkan beberapa saat dan kemudian bilaslah dengan air bersih. Lakukan itu rutin setiap hari, dijamin dalam beberapa minggu bulu mata Anda akan tumbuh secara maksimal.

Itulah beberapa tips dan cara yang bisa Anda coba untuk menghasilkan bulu mata yang panjang dan indah. Dari pada Anda mahal-mahal membeli produk kecantikan, aneka cara alami dengan bahan alami di atas juga mampu menghasilkan bulu mata yang indah bagi kecantikan Anda.