JalanJalan

Belum Ke Kota Apel Jika Tidak Beli 10 Oleh-Oleh Khas Malang Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Malang merupakan daerah yang menawarkan sejuta kenyamanan, kesejukan, dan ketenangan. Tidak heran jika kota yang dijuluki sebagai kota apel itu saat ini mempunyai berbagai lokasi wisata unik yang siap memanjakan setiap pengunjung.Di balik suasana wilayah yang memberikan beribu kepuasan untuk pengunjung. Beragam jenis buah,dan makanan khas yang kekinian siap untuk menarik perhatian pengunjung. Keunikan makanan tersebut sangat cocok jika digunakan untuk oleh-oleh keluarga tercinta, dan rekan seperjuangan Anda.

Pia Mangkok

Jika berbicara tentang pia, daerah penghasil pia yakni Yogyakarta. Akan tetapi Anda bisa juga mendapatkan pia di daerah Malang. Pia mangkok diproduksi dengan bahan berkualitas tinggi. Pia mangkok juga bersifat tahan lama dengan durasi waktu 2 minggu dari tanggal pembuatan pia itu selesai. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Pia yang satu ini memiliki cita rasa khas, isi dari pia sangat bervariasi. Variasi isi pia yakni durian, kacang hijau, coklat,dan keju. Anda bisa mengunjungi outlet pia mangkok di Jl. Semeru No.25 Malang yang terletak.

Aneka Olahan Telo

Salah satu tempat jajanan kekinian yaitu Republik Telo. Lokasinya yang terletak di jalur Malang-Pasuruan, tepatnya Jl. Purwodadi No.1 Lawang. Salah satu referensi oleh-oleh ngehits yang sayang untuk dilewatkan. Semua produk makanan yang disajikan berasal dari ubi ungu. Anda bisa mendapatkan berbagai produk olahan ubi seperti: bakpao, es krim,pizza, keripik dan nugget. Selain untuk oleh-oleh,Anda juga dapat menikmati hidangan olahan ubi tersebut di sana. Karena tempat ini dibangun dengan fasilitas lengkap berupa restoran, tempat bermain, mushola, dan toilet.

Keripik Buah

Buah ternyata tidak hanya dikonsumsi dalam bentuk aslinya. Jika Anda berkunjung ke Malang, beragam keripik buah yang garing dan renyah bisa diperoleh. Dengan proses produksi yang lama dan menggunakan teknik tertentu, buah bisa menjadi keripik yang sangat lezat. Anda bisa membeli keripik buah di pusat oleh-oleh Malang. Variasi keripik buah yang bisa Anda nikmati yaitu: keripik apel, salak, nangka, rambutan, kelengkeng, buah naga, dan semangka.

Keripik Tempe

Anda bisa menikmati keripik lainnya yang berasal dari tempe. Keripik tempe yang dihadirkan kepada pelanggan sangat kering dan renyah. Variasi rasa juga bisa Anda temukan pada keripik tempe. Rasa dari keripik tempe antara lain: keju,barbeque,lada hitam,jeruk purut,pedas manis,pizza,dan jagung bakar. Anda bisa membeli keripik tempe pada sentra tempe. Sentra kripik tempe ini bisa Anda kunjungi di daerah Sanan, kecamatan Blimbing,kota Malang.

Malang Strudel

Apakah anda pernah mencicipi pastry? Pastry yang merupakan kue berlapis ini bisa Anda dapatkan juga di Malang. Pastry yang berada di Malang ini memiliki isi buah yang bervariasi. Anda bisa memilih pastry yang berisikan buah apel stroberi,pisang,nanas dan mix fruit. Jika Anda berkunjung ke Malang jangan lupa mampir ke outlet Malang Strudel yang beralamat di Jl. Ardimulyo No.14, Singosari.

Apel

Buah yang satu ini memang identik dengan kota Malang. Malang merupakan salah satu daerah penghasil apel yang besar. Apel Malang ada dua jenisnya yaitu: apel manalagi dan apel ana. Apel Manalagi mempunyai bentuk bulat,berwarna hijau dan rasa manis. Sedangkan apel ana memiliki bentuk lonjong, warna apel ada semburat merah dan rasa apel asam. Anda bisa mendapatkannya di agrowisata Batu, toko buah dan pasar.

Salak Swaru

Selain apel, Malang juga penghasil salak. Salak yang dihasilkan di daerah Malang, memiliki rasa yang berbeda dari salak pondoh Yogyakarta,dan salak Bali. Rasa salak dari Malang ini asam,manis dan sedikit sepat. Anda bisa membeli salak ini di daerah Pagelaran kabupaten Malang. Jika Anda ke sana di sepanjang jalan akan dihadapi para pedagang salak.

Durian

Buah durian juga bisa menjadi alternatif oleh-oleh. Wilayah Ngantang, Batu, kabupaten Malang sangat terkenal dengan hasil alamnya yaitu durian. Durian Malang ini memiliki bentuk bulat dan berukuran sedang bahkan ada yang kecil. Soal rasa durian ini memiliki rasa yang manis dan legit. Jika Anda melewati daerah Batu, bisa langsung mampir ke wilayah Ngantang.

Kelengkeng

Buah kelengkeng juga dihasilkan di daerah Malang,tepatnya wilayah Poncokusumo. Lokasi ini berada di dataran tinggi sehingga kelengkeng yang tumbuh di sana memiliki kualitas baik. Buahnya tidak terlalu kecil dan rasanya manis segar. Tempat budidaya kelengkeng di Poncokusumo ini berbentuk agrowisata. Anda bisa memilih dan memetik kelengkeng dengan bebas. Setelah itu kelengkeng ditimbang dan Anda akan mendapatkan harga yang pantas.

Strawberry

Anda yang memiliki minat untuk buah strawberry, bisa berkunjung ke agrowisata Pujon, Batu, Malang. Hanya dengan membayar tiket masuk senilai 55 ribu rupiah, Anda bisa memetik sepuasnya buah strawberry. Di kawasan ini ada tiga jenis strawberry yaitu California, Hoolibert dan Cheryl. Jika buah tersebut untuk oleh-oleh Anda cukup membayar 15 ribu rupiah per kg. Strawberry sudah dipilihkan sesuai jenis yang dipilih dan sudah dikemas.

Bagi siapa saja yang berkunjung ke Malang, janga lupa membeli oleh-oleh untuk orang terdekat Anda. Jadikanlah mereka menikmati nuansa Malang dengan memakan oleh-oleh yang Anda berikan. Semoga 10 jenis makanan dan buah khas Malang yang telah dijelaskan menjadi pilihan oleh-oleh untuk Anda.