Beauty

Cantik Alami dengan 9 Manfaat Putih Telur Untuk Wajah

Pinterest LinkedIn Tumblr

Dunia kecantikan saat ini sangat diminati oleh banyak wanita, mereka akan berusaha untuk mempercantik diri dengan berbagai metode agar membuat penampilan mereka jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya atau mencoba menutupi kekurangan yang ada dalam tubuh mereka, misalkan dengan mendatangi dokter kecantikan. Proses perawatan yang dilakukan yaitu mulai dari perawatan wajah sampai perawatan tubuh. Para wanita memang sangat mementingkan perawatan wajah yang paling utama karena wajah adalah aset yang terlihat pertama kali ketika kita bertemu dengan orang lain.

Karena itu apabila terdapat kekurangan pada wajah mereka kebanyakan para perempuan akan berusaha menutupinya terutama jerawat, bekas jerawat, flek hitam, kantung mata sama warna kulit tidak merata. Kebanyakan dari mereka memilih menggunakan perawatan produk kimia agar hasil yang diperoleh cepat dan maksimal, sedangkan ada beberapa orang yang menggunakan produk alami agar wajah tidak terlalu banyak terkontaminasi dengan produk kimia.

Meskipun hasil yang akan diperoleh tidak didapatkan secara instan, namun akan menghasilkan wajah yang bersih secara alami dan untuk menghindari adanya efek samping yang berlebihan apabila menggunakan bahan kimia atau kosmetik dengan dosis yang tinggi. Salah satu produk alami yang digunakan saat ini adalah putih telur. Terdapat 9 manfaat putih telur untuk wajah apabila digunakan sebagai masker secara teratur.

Putih telur bukan hanya digunakan sebagai bahan makanan yang memiliki rasa yang enak dan juga memiliki vitamin yang tinggi, namun juga mampu menyembuhkan berbagai masalah kulit yang sering dialami. Biasanya putih telur diaplikasikan di wajah dengan campuran berbagai bahan alami lainnya yaitu perasan lemon, bubuk kopi, tea tree oil dan juga madu agar hasil yang didapatkan lebih maksimal dan sesuai dengan masalah yang dialami. Berikut adalah 9 manfaat putih telur untuk wajah.

Mengecilkan Pori-Pori

Setiap wajah wanita memiliki karakter yang berbeda-beda sehingga berbagai keluhan yang muncul pastinya juga berbeda-beda salah satunya adalah wajah dengan pori-pori yang besar biasanya dialami oleh orang memiliki tekstur wajah berminyak sehingga jerawat akan mudah tumbuh karena kotoran lebih mudah masuk dalam pori-pori.

Hal ini dapat dikecilkan dengan menggunakan putih telur, kandungan zat astringent yang terdapat pada putih telur. Masker ini dapat digunakan pada area T-Zone yaitu hidung dan dahi dimana pori-pori biasanya tumbuh besar di daerah tersebut. Biasanya agar lebih efektif perlu ditambahkan perasan lemon agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Mencegah Timbulnya Jerawat

Jerawat adalah masalah umum yang sering kali dihadapi oleh wanita dan banyak orang kehilangan kepercayaan diri akibat jerawat yang dideritanya. Sehingga mereka mendatangi banyakan sekali ahli kecantikan untuk mendapatkan wajah yang kembali mulus. Jerawat berasal dari minyak kotor yang menyumbat pori-pori dan meradang. Putih telur mampu mengangkat minyak kotor tersebut dari pori-pori sehingga wajah terbebas dari jerawat agar hasil lebih maksimal bisa ditambah tea tree oil sebagai campuran putih telur untuk masker

Mengurangi Blackheads

Blackhead adalah komedo hitam yang biasanya tumbuh pada daerah hidung, dahi dan juga dagu. Putih telur mampu mengangkat minyak dan kotoran diwajah dan juga mengecilkan pori-pori sehingga mencegah tumbuhnya blackhead yang biasanya tumbuh karena produksi minyak kotor yang berlebih pada wajah.

Mengencangkan Kulit

Semakin bertambah usia seseorang makan akan menjadikan kulitnya semakin kendur sehingga tidak kencang lagi dan terlihat sangat tua, sehingga wajah memerlukan tambahan obat alami untuk mampu mempertahankan elastisitas wajah tersebut. Penggunaan masker putih telur mampu menjadikan kulit kencang secara seketika bahkan setelah 1 kali pemakaian saja.

Menyerap Dan Mengurangi Minyak Berlebih

Kulit berminyak adalah masalah awal yang memunculkan berbagai masalah wajah seperti jerawat dan juga komedo serta terlihat wajah mengkilap karena produksi minyak yang berlebihan. Hal ini dapat dikendalikan dengan menggunakan putih telur yaitu dengan mengoleskan putih telur ke daerah-daerah yang memiliki produksi minyak berlebih kemudian di bilas dengan air es secara rutin sehingga produksi minyak dalam wajah dapat berkurang.

Mengatasi Bulu Halus Di Wajah

Beberapa orang memiliki bulu halus di wajah yang biasanya sangat mengganggu karena akan mengurangi tampilan wajah mulus anda atau wajah yang putih akan terlihat berbulu sehingga kurang menarik. Bulu ini dapat dihilangkan dengan menggunakan masker putih telur pada wajah, kemudian diamkan beberapa saat sampai mengering dan kemudian di bilas dengan menggunakan handuk hangat. Cara ini sangat efektif untuk mengangkat bulu di wajah secara alami.

Mencegah Penuaan dan Garis Halus Di Wajah

Usia tua tidak dapat dipungkiri yaitu ketika wajah mulai menunjukkan adanya garis halus yang merupakan awal dari adanya kerutan di wajah. Penggunaan masker putih telur akan membuat wajah tetap elastis dan mampu memperbaiki tekstur kulit karena kandungan protein pada putih telur, selain itu kandungan kolagen yang ada dalam putih telur juga menangkal garis halus dan kerutan.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat adalah hal yang lebih sulit dihilangkan daripada jerawat itu sendiri apalagi jika bekas jerawat itu dalam. Penggunaan masker putih telur yang dicampur jeruk nipis pada malam hari secara rutin dapat menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi mulus.

Mengecilkan Kantung Mata

Kekurangan asupan tidur yang cukup dapat menyebabkan kantung mata menjadi membengkak dan menghitam sehingga mempengaruhi tampilan anda. Hal ini dapat dihilangkan dengan mengoleskan putih telur secara halus dengan menggunakan jari ke daerah kantung mata dan kemudian membilas dan dikeringkan dengan handuk halus serta untuk hasil yang lebih maksimal oleskan minyak kelapa setelah penggunaan masker.