Cara Mendapatkan Kerja Sampingan Online Gak Ribet, Job Ini Bisa Dicoba

Kamu sedang sibuk mencari kerjaan sampingan untuk nambah uang jajan? Atau sekadar biar bisa traktir si dia sepuasnya saat jalan bareng? Yang penting, apa pun pekerjaannya, halal dan bisa diselingi dengan kegiatan utamamu sehari-hari, ya.

Sebenarnya, cara mendapatkan kerja sampingan online gak ribet kok, karena memang banyak sekali job yang bisa kamu dapatkan. Selain banyak, cara kerjanya juga tentu relatif mudah dan gak banyak menyita waktumu. Nah, kalau kamu memang lagi serius nyari kerjaan sampingan berbasis online, simaklah ulasan berikut sampai selesai. Ada beberapa alternatif pekerjaan yang mungkin saja cocok untukmu.

Cobalah Jadi Social Media Evaluator

Kerjaan online yang satu ini tentu sudah gak asing di telinga, ya. Menjadi seorang social media evaluator memang mudah dan honornya juga menggiurkan, lho! Selama kurang lebih 4 jam dalam sehari, kamu diminta untuk menjawab pertanyaan tentang iklan online yang selalu tayang di medsos.

Kamu akan dikirimi 20 jenis iklan yang harus diselesaikan dalam satu hari itu. Honornya mencapai 5 US dolar atau setara dengan 65 ribu rupiah per hari. Wah, lumayan kan, coba hitung berapa hasilnya sebulan kalau kamu rutin melakukannya. Tertarik? Kamu bisa mengunjungi situs Appen.com untuk menjadi social media evaluator ini.

Coba Survei Online Penghasil Uang

Cara mendapatkan kerja sampingan online berikutnya adalah dengan mencoba survei online. Jangan salah, di zaman sekarang, survei online juga ada yang menghasilkan uang, lho! Kamu hanya perlu mengisi berbagai pertanyaan survei, dan nantinya kamu akan mendapatkan poin. Poin tersebut setelah terkumpul banyak tentu bisa kamu tukar misal dalam bentuk uang, voucher, dan sebagainya. Tertarik melakukan ini? Coba saja kunjungi beberapa situs besar seperti SurveyOn, YouGovIndonesia, Mobrog, dan sebagainya. Mudah sekali, bukan?

Jadi Admin Media Sosial

Kalau kamu termasuk orang yang gak bisa lepas dari medsos, maka jadikanlah hobi itu menjadi sebuah peruntungan. Kamu bisa lho, menjadi admin media sosial untuk sebuah perusahaan atau bisnis. Menjadi admin medsos memang kebanyakan full time, namun ada juga yang parttime dan bisa dikerjakan dari rumah. Honor untuk seorang admin media sosial sangat lumayan buat nambah uang jajan. Tapi, kamu juga tentu punya tanggung jawab besar misal harus membuat laporan bulanan dan mencermati naik turunnya penjualan. Bagaimana?

Jadi Penulis Artikel SEO

Kalau kamu punya hobi menulis, dari pada sibuk menulis status gak jelas, mending jadikan hobi ini sebagai cara mendapatkan kerja sampingan online. Jadilah penulis artikel SEO, karena banyak website yang membutuhkan artikel semacam ini untuk menaikkan traffic mereka. Kalau kamu belum paham apa itu SEO, kamu bisa mempelajarinya dari internet.

Jasa Desain, Sangat Menguntungkan

Untuk kamu yang punya bakat desain, ayo manfaatkan bakatmu ini untuk menghasilkan uang dengan cara online. Sekarang ini banyak sekali perusahaan atau bisnis online yang butuh desain untuk toko atau produknya. Nah, kesempatan besar ini jangan dianggurin begitu saja, dong! Coba cek website TeeSpring.com untuk bergabung dengan banyak desainer lainnya. Kamu bisa menjual desainmu sampai jutaan rupiah, lho!

Nah, itu dia cara mendapatkan kerja sampingan online yang bisa kamu coba untuk diterapkan. Asalkan usaha terus, lama-lama kamu akan meraup untung yang lumayan dari kerja sampingan ini, lho. Gak percaya? Buktikan saja sendiri!

 

Tinggalkan komentar