FokTips

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Buah dan Sayur

Pinterest LinkedIn Tumblr

Masalah Bau badan terkadang sering sekali diabaikan, padahal ini terbilang masalah yang cukup serius. sebab akan menimbulkan bau yang sangat menyengat yang tentunya akan mengganggu orang-orang yang ada di sekeliling kita. Penyebab bau badan sendiri ada dua yakni faktor keturunan dan dari kelenjar keringat itu sendiri. Nah, daripada Anda terus mengalami bau badan, lebih baik Anda mengikuti 12 Cara Menghilangkan Bau badan dengan buah dan sayur berikut ini.

  1. Mentimun

Mentimun sendiri terdiri dari 95% air yang mengandung zat seperti vitamin C, vitamin k, vitamin A, magnesium, kalium, mangan, riboflavin, kalsium, zat besi, fosfor, seng dan tembaga serta vitamin B-6. Anda cukup menggunakan mentimun ini sebagai masker pada tubuh Anda dan lakukan dua minggu sekali sehari rutin.

  1. Buah Mangga

Banyak orang yang belum mengetahui, buah yang satu ini ternyata bisa untuk mengatasi bau badan yang menyerang pada tubuh seseorang. Dengan sering mengkonsumsi buah mangga, maka kandungan yang ada di dalamnya dapat membersihkan aliran darah serta mengurangi kelebihan panas pada badan yang menjadi sumber bau pada badan Anda

  1. Buah Kelengkeng

Anda juga bisa menggunakan buah kelengkeng sebagai alternatif untuk mengatasi masalah bau badan yang sedang Alami. Bagian dari buah mungil satu ini yang dapat dijadikan bahan untuk penghilang bau badan adalah bijinya, Anda bisa mengambil kurang lebih 15 gram biji kelengkeng serta 9 gram lombok hitam lalu tumbuk keduanya sampai halus halus dan oleskan pada bagian badan Anda yang bersumber bau.

  1. Lemon

Tidak hanya untuk mengatasi masalah jerawat, ternyata lemon juga bisa untuk mengatasi masalah bau badan. Anda bisa menggunakan jus lemon untuk mendetoksifikasi tubuh Anda, karena lemon memiliki sifat antioksidan yang tinggi dan memiliki kandungan air yang dapat mengeluarkan racun pada tubuh.

  1. Seledri

Seledri merupakan tumbuhan jenis sayuran yang sangat ampuh untuk mengusir bau badan, seledri dapat mengeluarkan toksin serta racun yang ada pada tubuh Anda. Sebab seledri memiliki kandungan vitamin K, folat, potassium serta fitonutrien yang menstimulasi hati untuk menghilangkan racun penyebab bau badan lewat sistem pencernaan.

  1. Parsley

Sayuran satu ini memiliki kandungan klorofil yang sangat tinggi yakni senyawa pewarna hijau yang terdapat pada tubuhnya. Senyawa tersebut mampu membantu meregenerasi sel darah serta membuang racun dalam tubuh penyebab bau badan.

  1. Buah Apel

Buah ini juga jika dilihat dari kandungannya adalah buah yang sangat efektif untuk menghilangkan bau badan. Para peneliti telah mengemukakan buah yang satu ini dapat memecah enzim yang ada pada apel dengan sangat baik.

  1. Cuka Apel

Selain buahnya ternyata cuka apel pun juga dapat membantu masalah bau badan Anda. Karena cuka apel memiliki kandungan yang dapat mengeluarkan racun dan limbah yang ada di tubuh Anda melalui keringat. Sehingga akan membuat aroma tubuh menjadi tetap segar bebas dari bau badan.

  1. Tomat

Buah berbentuk bulat ini sangat dikenal memiliki kandungan antiseptic serta antibakteri yang dapat mencegah masuknya bakteri dan kuman yang bisa membuat badan seseorang menjadi bau. Cara nya Anda cukup mengkonsumsi buah tomat secara utuh atau dapat mengolahnya menjadi jus dan meminumnya dengan rutin. Atau Anda juga bisa menggosokannya ke area tubuh yang dirasa lebih mudah berkeringat atau menimbulkan bau sebelum mandi.

  1. Minyak Kelapa

Seperti buah tomat, bahan alami minyak kelapa juga sangat berkhasiat untuk masalah bau badan. Sebab minyak kelapa ini mengandung antibakteri yang bisa menghadang bakteri penyebab dari bau badan tersebut. Anda hanya cukup mengoleskan minyak kelapa pada ketiak atau seluruh badan Anda.

  1. Daun Sirih

Daun sirih memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, tentunya dapat membasmi masalah kesehatan dan daun sirih ini dapat dipercaya dengan sangat ampuh menyembuhkan berbagai jenis penyakit, sebab kandungan yang ada di dalamnya terdapat vitamin C, niacin, tanin, riboflavin serta karoten yang ada pada daun sirih tersebut. Anda bisa minum ramuan air rebusan daun sirih tersebut atau bisa mencampurkannya ke bak mandi mandi Anda.

  1. Daun Rosemary

Daun berwarna hijau ini sering digunakan pada masakan italia, namun selain itu Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mengusir penyakit termasuk masalah bau badan. Anda bisa menggunakan daun rosemary ini sebagai ramuan untuk diminum. Yakni dengan merebus beberapa helai daun rosemary segar kemudian menjadikannya seperti teh untuk diminum.

Itulah beberapa buah dan sayuran untuk mengatasi bau badan Anda, semoga artikel 12 Cara menghilangkan bau badan dengan buah dan sayur. Jika Anda punya masalah bau badan, tidak ada salahnya bukan untuk mencobanya.