FokTips

Cobalah Kesegaran dan 9 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Siapa yang tidak menyukai buah yang kaya akan serat yang satu ini. Buah ini biasanya dijadikan sebagai salad, jus, atau dimakan secara langsung. Tahukah Anda ada segudang manfaat di dalam buah pir ini yang wajib untuk Anda ketahui dan pahami manfaatnya

Buah pir dikenal sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh karena mampu melawan masalah kesehatan pada tubuh Anda. Berikut ini 9 manfaat buah pir :

Mencegah Penyakit Jantung

Bagi Anda yang mempunyai keluarga yang memiliki riwayat penyakit jantung wajib dan patut untuk mengonsumsinya. Buah pir dipercaya sangat bagus untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung atau untuk mencegah penyakit jantung. Itu karena serat yang terkandung pada buah pir ini mampu mengurangi kadar kolesterol pada tubuh Anda. Hal inilah yang membuatnya bisa mencegah penyakit jantung.

Mencegah Kanker

Penyakit yang mematikan ini membuat siapa pun yang mendengarnya menjadi takut dan juga waspada karena dapat menyebabkan kematian. Salah satu cara untuk mencegah kanker yaitu dengan konsumsi pir secara rutin. Buah pir terdapat banyak serat yang dapat menghilangkan sel-sel karsiogenik.

Serat pada buah pir inilah yang mampu mencegah terjadinya kanker usus besar. Jika wanita lansia atau menopause memakan 1 buah pir maka bisa mencegah kanker payudara sebesar 34% jadi bayangkan jika wanita muda yang memakannya.

Meningkat Daya Imun

Tingginya kandungan antioksidan di dalam buah pir sama seperti vitamin C dan tembaga sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai penyakit. Sehingga buah pir sangat baik di konsumsi setiap hari oleh semua orang.

Mencegah Osteoporosis

Tulang menjadi salah satu organ tubuh yang wajib di rawat oleh Anda. Karena saat ini masalah tulang sangat umum di derita. Buah pir dapat mencegah osteoporosis karena terdapat kandungan PH dalam tubuh. Pada buah pir juga terdapat banyak boron yang dapat membantu menyerap kalsium dengan mudah.

Melancarkan Pencernaan

Buah pir yang kaya akan kandungan serat memang baik untuk pencernaan karena terdapat asupan serat larut dan juga tidak larut. Pada satu buah pir saja sudah cukup dan mampu mencukupi kebutuhan seran harian kita.

Serat yang baik akan membantu melancarkan pencernaan tubuh serta dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Sehingga buah pir cocok untuk dikonsumsi setiap hari.

Menyehatkan Otak

Semua orang pasti pernah mengalami stres dan juga pusing memikirkan sesuatu. Ketika Anda merasa lelah dalam bekerja konsentrasi otak akan menurun begitu juga pada saat mengalami stres dan kurang tidur. Akibatnya aktivitas terganggu dan kurangnya semangat.

Dengan memakan buah pir Anda mendapat asupan copper harian sebanyak 15 persen yang dapat memperbaiki sistem saraf otak dan juga membuat kinerja pada otak bekerja dengan baik.

Diabetes

Buah nikmat ini juga ternyata memiliki manfaat untuk menghindari atau mencegah timbulnya penyakit diabetes pada diri Anda. Karena dapat menstabilkan kadar gula darah pada tubuh Anda.

Detox

Tahukah Anda kandungan antioksidan yang baik dalam buah pir ternyata dapat berperan dan berfungsi sebagai detox.

Pada pergerakan usus yang adekuat serta teratur sangat penting untuk eksresi atau membuang racun harian melalui empedu dan tinja. 84% kandungan air yang terdapat pada buah pir ini sangat membantu dan efektif untuk menyiram sistem pencernaan dari racun yang ada.

Sehingga buah pir ini sangat cocok untuk Anda yang kurang minum air putih agar kebersihan di sekitar usus dapat terjaga dengan baik dan menghindari adanya racun.

Dapat Melawan Radikal Bebas.

Radikal bebas memiliki dampak dan pengaruh yang buruk pada sistem kekebalan tubuh. Untuk itu Anda perlu mengonsumsi buah pir yang sudah sangat di percaya oleh dokter dan juga peneliti. Buah pir mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.

Memakan buah pir dapat menangkal tubuh Anda dari berbagai macam radikal bebas. Hal ini dikarenakan kandungan klorofil pada buah pir dapat dijadikan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dengan baik pada tubuh.

Makan buah itu penting terutama buah yang mengandung banyak manfaat di dalam kandungannya serta banyak mengandung serat. Buah pir dapat Anda konsumsi setiap hari tanpa adanya efek samping yang dapat membuat Anda terkena masalah penyakit dalam tubuh. Kandungan serta vitamin pada buah pir ini sudah sangat dipercaya dan di teliti oleh ahlinya.

Buah yang sangat nikmat dijadikan jus ini mampu membantu Anda dalam menerapkan hidup pola hidup yang sehat dengan rajin mengonsumsinya. Itulah 9 manfaat yang dapat Anda jumpai dalam buah pir, jadi rutin dan teraturlah dalam memakan buah terutama pada pagi hari karena baik untuk pencernaan tubuh.