Dimana Gesek Tunai Jakarta, Simak Juga Ulasan Lainnya

Selain untuk berbelanja, ternyata kartu kredit juga berfungsi memberikan fasilitas tarik tunai bagi penggunanya . Salah satu dari fasilitas tersebut adalah gestun atau gesek tunai.

Lalu, apakah definisi gesek tunai itu sendiri? Gestun adalah kegiatan penarikan uang dengan cara menggesekkan kartu kredit pada sebuah mesin EDC (Electronic Data Capture). Nah sekarang yang akan kita bahas kali ini adalah dimana gesek tunai Jakarta bisa kita temui?

  • Gesek Tunai Ciracas
  • Gesek Tunai Itc Roxy Mas
  • Gesek Tunai PGC

Namun, sebelum kita bahas dimana saja kalian bisa menemukan  di daerah Jakarta, kita akan bahas terlebih dahulu tentang beberapa fakta dari  gestun  dan apakah ada bahaya atau resiko dari gesek tunai.

Fakta 1

dari gestun adalah bahwa ada perbedaan antara gesek tunai dengan tarik tunai. Tarik tunai terjadi apabila kalian menggunakan kartu kredit di ATM. Sama dengan tarik tunai, penarikan uang pada tarik tunai juga dikenakan biaya admin. Bedanya jika pada tarik tunai, biaya akan langsung dikenakan pada bank yang bersangkutan.

Fakta 2

selanjutnya adalah status legalitas dari kedua kegiatan ini. Untuk tarik tunai sendiri masih diperbolehkan oleh pemerintah karena bersangkutan langsung dengan bank resmi. Namun untuk itu  sendiri sedikit ada larangan dari pemerintah karena banyak penyedia jasa yang mengambil keuntungan dari kegiatan ini secara tidak resmi

Fakta 3

Selanjutnya adalah dimana saja tempat  gestun  di Jakarta. Salah satunya adalah layanan itu di tempat (COD) atau Cash On Delivery. Sistem ini lebih mudah dilakukan. Cukup dengan mengatur janji waktu dan tempat dimana harus bertemu antara nasabah dan petugas pencairan, maka gesek tunai sudah bisa dilakukan. Namun, jika kalian belum pernah melakukan gesek tunai sebelumnya, maka kalian harus datang ke lokasi gesek tunai untuk melengkapi persyaratan-persyaratan sebelum melakukan transaksi. Transaksi ini sendiri dilakukan mulai pukul 15.00 sampai 18.00 di tempat yang telah ditentukan kantor pencairan.

Sebelum transaksi diproses, sebelumnya klien diharuskan membayar uang administrasi sebesar 20.000 rupiah. Namun jika kalian menginginkan pelayanan gesek tunai 24 jam, maka saat cod kalian harus menyiapkan kartu identitas seperti KTP, SIM, Paspor. Nama-nama gesek tunai sendiri bermacam-macam tergantung wilayah areanya. Misalnya saja area Jakarta Selatan bernama Merchant gestun Jaksel. Area Jakarta Timur bernama Merchant Gesek Tunai Jaktim. Wilayah Jakarta Pusat bernama Merchant Gesek Tunai Jak. Pusat.

Namun, khusus untuk gesek tunai wilayah Jakarta Timur memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang harus diikuti oleh calon nasabah. Syarat dan ketentuan tersebut adalah jika klien belum pernah melakukan transaksi di Jakarta Timur sebelumnya maka wajib datang ke lokasi untuk mengisi data sesuai perjanjian. Kemudian yang kedua jika sudah menyepakati perjanjian dan mengisi data yang diperlukan, untuk selanjutnya kegiatan itu  bisa dilakukan di tempat yang telah disepakati kedua belah pihak. Transaksi hanya dilakukan pada pukul 15.00 sampai 18.00 saja sesuai kesepakatan awal.

Sebelum transaksi  dilakukan di merchant, sebelumnya klien harus membayar administrasi sebesar 20.000 rupiah. Namun khusus untuk gesek tunai dengan waktu 24 jam kalian diharuskan membawa identitas diri seperti KTP, SIM, Paspor dan identitas lainnya.

Beberapa data diatas adalah layanan jasa gesek tunai bagi kalian yang bingung dimana gesek tunai Jakarta ketika kalian ada di kota ini. Semoga ulasan tadi membantu, terima kasih.