Inilah 10 Snack Wajib Yang Harus Dibawa Seorang Backpacker

Seorang backpacker memerlukan banyak stok makanan yang tahan lama untuk mendukung selama travelling, karena saat diperjalanan nanti belum tentu ada orang yang menjual makanan, dan belum tentu ada waktu untuk memasak. Oleh sebab itu kita perlu menyediakan beberapa stok makanan untuk jaga-jaga menunda lapar. Berikut 10 Snack Wajib Yang Harus Dibawa Seorang Backpacker untuk menjaga supaya tubuh tetap bugar selama travelling.

10 Snack Berikut untuk di bawa backpacker :

1. Roti dan Selai

Roti dan Selai - Inilah 10 Snack Wajib Yang Harus Dibawa Seorang Backpacker

Logistik yang satu ini merupakan snack sekaligus makanan berat yang bisa kita sajikan dengan cepat dan sangat simple. Roti selai ini bisa dimakan saat sarapan hari pertama dan kedua. Saat travelling kita membutuhkan energi dan tenaga untuk beraktivitas. Dengan memakan roti kita sudah mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk menambah energi. Karena di dalam roti terdapat karbohidrat dan serat.

2. Buah Kaleng Instan

Buah Kaleng Instan - Inilah 10 Snack Wajib Yang Harus Dibawa Seorang Backpacker
Meskipun tidak baik untuk terus memakan makanan instan maupun kemasan kaleng, tetapi sesekali no problem ketika bepergian. Logistik yang satu ini terdiri dari berbagai jenis buah-buahan, Anda bebas memilih jenis buah apa yang Anda suka. selain rasanya enak dan penyajiannya praktis, didalam buah kaleng ini juga terkandung nilai gizi yang dibutuhkan tubuh Anda selama travelling.
Nilai gizi buah kaleng tidak jauh beda dengan buah aslinya. Buah kaleng ini bisa Anda jadikan sebagai sumber vitamin selama perjalanan. Pada buah kaleng terdapat mineral, vitamin A dan E serta serat. Dengan mengkonsumsi buah kaleng ini, pencernaan Anda tetap terjaga.

3. Biskuit Gandum

Biskuit Gandum - Inilah 10 Snack Wajib Yang Harus Dibawa Seorang Backpacker
Selain penyimpananya gampang, biscuit gandum juga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Kandungan serat ini mampu mengganjal perut lapar. Disaat-saat mendesak tidak ada sumber makanan lain, Anda bisa memakan roti dulu. Dengan menyediakan makanan ini Anda tidak akan kehabisan energi selama dalam perjalanan.

4. Susu dan Sereal

Susu dan Sereal - Inilah 10 Snack Wajib Yang Harus Dibawa Seorang Backpacker
Makanan dan minuman ini akan dapat memberikan energi yang cukup untuk kebutuhan tubuh selama travelling. Susu sereal mengandung protein dan memberikan efek kenyang. Penyajiannya juga sangat praktis, Anda hanya membutuhkan sedikit air hangat untuk menyajikan sereal dan susu supaya rasanya lebih nikmat. Sereal susu ini bisa dikonsumsi saat pagi hari atau sore hari.

5. Cokelat

Cokelat - Inilah 10 Snack Wajib Yang Harus Dibawa Seorang Backpacker

Meskipun kedengaran sepele, cokelat adalah salah satu snack yang wajib Anda bawa saat travelling, selain rasanya yang enak dan mampu menghilangkan rasa cemas, ternyata di dalam coklat terdapat kandungan-kandungan yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh Anda saat travelling. Salah satu fungsi coklat adalah sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Saat travelling Anda pasti akan menemukan berbagai kondisi alam yang dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh Anda. Dengan mengkonsumsi coklat ini Anda akan lebih tenang menikmati perjalanan sambil menikmati manisnya rasa coklat.

6. Abon

abon - Inilah 10 Snack Wajib Yang Harus Dibawa Seorang Backpacker
Siapa sangka, abon ternyata sangat cocok dibawa untuk travelling karena penyajiannya sangat praktis dan tahan lama. Abon ini memiliki banyak rasa, ada rasa sapi ayam bahkan ada rasa ikan. Semua rasa abon disukai lidah orang Indonesia. Anda cukup memasak nasi di perkemahan kemudian dimakan bersama abon sudah cukup untuk meningkatkan nafsu makan. Walaupun tidak ada sambal, asal ada abon Anda tetap bisa menikmati makan nasi selama travelling.

7. Snack Tempe dan Kentang

Snack Tempe dan Kentang - Inilah 10 Snack Wajib Yang Harus Dibawa Seorang Backpacker
Camilan kering jenis keripik ternyata juga cocok menemani Anda saat travelling. Rasanya yang enak dan asin bisa Anda tambahkan saat makan nasi. Atau saat santai bersama teman-teman. Snack ini juga mengandung protein dan karbohidrat karena terbuat dari kentang dan kacang-kacangan.

8. Rendang Kering

Rendang Kering - Inilah 10 Snack Wajib Yang Harus Dibawa Seorang Backpacker
Makanan berat yang satu ini merupakan jenis makanan rendang ada yang terbuat dari telur, daging yang diolah sampai kering sehingga tahan lama, dan dikemas dengan kemasan yang rapi. rasa snack ini persis rasa rendang asli, bisa dimakan bersama nasi.
Snack ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti lauk disaat Anda tidak ada waktu untuk memasak. Rendang kering ini sangat cocok dibawa saat mendaki gunung atau berlibur ke luar negeri. Jika selera Anda tidak cocok dengan masakan luar negeri Anda bisa menikmati rasa rendang ini.

9. Mie Instan

Mie Instan - Inilah 10 Snack Wajib Yang Harus Dibawa Seorang Backpacker
Jadi pujaan para pendaki, mie instan merupakan makanan yang tidak pernah dilupakan oleh backpacker, karena memasak mie instan ini sangat praktis dan bisa menunda lapar dalam waktu yang lumayan lama. Selain itu harga mie instan ini juga murah sehingga lebih hemat biaya. Mie instan boleh Anda bawa dalam jumlah lumayan banyak sesuai kebutuhan selama travelling. Karena mie ini merupakan makanan cadangan yang harus ada sampei pulang.

10. Permen Karet Mint

Permen Karet Mint - Inilah 10 Snack Wajib Yang Harus Dibawa Seorang Backpacker
Permen karet dengan rasa mint sangat membantu menyegarkan napas selama dalam perjalanan. Saat perjalanan jauh terkadang tidak sempat untuk menggosok gigi di pagi hari, saat kondisi-kondisi sempit seperti ini Anda membutuhkan happydent white untuk tetap tampil percaya diri menghindari mulut mengeluarkan bau tidak sedap.

Dari uraian di atas Anda tidak perlu bingung lagi menyediakan makanan apa saja yang harus Anda persiapkan untuk travelling nantinya. Dengan makanan yang lengkap dan praktis Anda tidak akan kelaparan. Kebutuhan energi tetap tercukupi dengan penyajian makanan yang cepat dan praktis. Serta nilai gizi dan nutrisi tetap dapat dikonsumsi dalam menjaga stamina tubuh.

Tinggalkan komentar