Inspirasi

Inilah 9 Hadiah Untuk Wisuda yang Bisa Dipakai Untuk Kerja

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kuliah merupakan tahapan yang harus dilalui seorang mahasiswa untuk menimba ilmu sebelum akhirnya di wisuda. Ada hal penting yang harus dilakukan setelah masa berkuliah selesai dan melaksanakan wisuda, yaitu menata hati, pikiran dan kesiapan mental untuk bekerja atau memulai mencari pekerjaan. Sewaktu wisuda, selain buket bunga Anda pasti juga akan memberikan hadiah lain untuk teman Anda. Berikanlah hadiah lain yang bermanfaat dan dapat dipakai untuk jenjang berikutnya yaitu bekerja. Berikut ini adalah saran 9 hadiah untuk wisuda yang bisa dipakai kerja.

Kemeja atau Blouse

Hadiah wisuda ini sangat berguna sekali untuk mencari kerja. Kebiasaan menggunakan kaos oblong sewaktu kuliah harus dihilangkan segera setelah wisuda berakhir. Dengan predikat baru pencari kerja akan ‘memaksa’ teman Anda untuk merubah penampilannya. Kemeja atau blouse resmi akan menjadi pilihan pertama untuk digunakan terutama untuk tes kerja maupun bekerja. Jangan takut untuk terlihat ‘cupu’ karena semua proses mencari kerja harus mengenakan baju berkerah atau baju resmi seperti kemeja dan blouse.

Buku Panduan Mencari Kerja atau Pembuatan Lamaran Kerja dan CV

Jangan dikira orang yang sudah wisuda sudah lancar membuat surat lamaran kerja dan CVnya, ada beberapa yang belum bisa membuatnya yaa. Daaan buku panduan mencari kerja atau pembuatan lamaran kerja atau CV akan sangat membantu teman Anda. Buku tersebut akan memberikan informasi tentang apa – apa yang harus dipersiapkan untuk persyaratan melamar suatu posisi pekerjaan. Tahapan yang jelas akan membantu teman Anda tanpa membuatnya tersesat.

Sepatu Kerja

Berikan hadiah sepatu ini dengan disesuaikan karakter pekerjaan yang akan teman Anda lamar nantinya. Namun kalau Anda ragu, maka pilihan model pantofel dapat Anda jadikan referensi untuk hadiah wisudanya. Meskipun mungkin nantinya teman Anda harus menggunakan sepatu kets, sepatu pemberian Anda akan tetap berguna untuk wawancara pekerjaan.

Kerudung Beserta Perangkatnya

Hadiah ini terkhusus buat teman Anda yang berhijab. Berikanlah satu set kerudung beserta perangkatnya sebagai hadiah wisuda. Kerudung segi empat ataupun pashmina dapat Anda jadikan pilihan untuk diberikan kepadanya. Otomatis dapat dibayangkan ekspresi bahagia dari pemberian Anda. Kerudung ini akan memberikan kepercayaan diri sewaktu dia mencari pekerjaan atau dalam bekerja.

Tas Laptop

Semua pekerjaan saat ini selalu terhubung dengan pekerjaan mengetik, memproses, dan menyimpan data. Tahapan tersebut membutuhkan alat bernama laptop. Dengan kebutuhan tahapan tersebut, laptop mulai banyak digunakan dan dimiliki oleh baik mahasiswa maupun pekerja. Agar selalu terjaga keawetan dan keamanannya, jangan pernah mencampur laptop dengan barang – barang lain dalam satu tas. Naah, ini bisa dijadikan referensi hadiah wisuda untuk teman Anda, yaitu tas laptop.

Notebook dan Pulpen

Hal sederhana dengan memberikan notebook serta satu set pulpen juga recommended untuk hadiah wisuda teman Anda. Notebook dapat digunakan untuk mencatat hal – hal penting jika dia sudah bekerja nantinya. Pulpen, jangan menyepelekannya ya karena jika sudah tidak kuliah atau belajar kita pasti tidak punya pulpen lagi, begitu juga bagi orang yang sudah wisuda. Jadi, hadiah ini adalah yang akan sangat membantu teman Anda dalam mencari kerja atau bekerja nantinya.

Tas Kerja

Mungkin sewaktu kuliah dulu teman Anda sudah memiliki tas tapi kebanyakan tas yang digunakan adalah tas biasa yang stylish. Dalam dunia kerja, tas yang digunakan adalah yang standar dan kebanyakan berwarna gelap. Boleh saja stylish namun tetap model yang formal. Pilihkan tas kerja yang multifungsi, jadi bisa memuat semua kebutuhan kerja teman Anda termasuk laptop. Boleh tas jinjing maupun tas ransel, yang penting dapat menunjang mobilitas teman Anda dalam mencari kerja atau bekerja.

Jaket

Jaket juga dibutuhkan oleh teman Anda dalam bekerja. Jaket akan melindunginya dari panas, dingin, debu dan kotoran lainnya. Pilih bahan jaket yang kuat, tebal dan warna gelap serta solid. Pemilihan bahan dan warna seperti di atas tersebut agar jaket tidak akan mudah sobek dan jika terkena noda tidak begitu nampak jelas. Jaket ini nantinya akan sangat bermanfaat jika teman Anda memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan ‘jalanan’.

Helm

Jangan ragu memberi hadiah helm. Hadiah ini akan sangat bermanfaat bagi teman Anda dalam proses mencari kerja atau jika memang nantinya pekerjaannya adalah berhubungan dengan kegiatan outdoor. Namun, berikanlah helm standar sebagai hadiah wisuda yang akan berguna melindungi teman Anda dari benturan jika terjadi kecelakaan atau jatuh dari motor.

Anda bisa menyelipkan kata – kata penyemangat untuk teman Anda agar semangat dalam mencari pekerjaan. Teman Anda yang wisuda akan sangat berterimakasih nantinya pada hadiah yang Anda berikan karena sangat berguna untuknya dalam bekerja.