FokLine

Inilah film based on true story terbaik, sudah nonton belum?

Pinterest LinkedIn Tumblr

Penggemar film tentu akan sangat ecxited jika ada film-film yang bagus, ya. Apa sih, yang membuatmu tertarik dari sebuah film itu sendiri? Pemainnya yang ganteng dan cantikkah, atau ceritanya yang bagus dan tidak mudah dilupakan?

Kalau itu yang kamu cari, maka film based on true story terbaik ini wajib kamu tonton. Bagaimana tidak, film-film epik ini ternyata diangkat dari kisah nyata, lho! Wuih, keren atau seram, ya. Yang pasti, pesan yang akan disampaikan jadi lebih mengena karena film tersebut pernah benar-benar terjadi dan dialami oleh seseorang. Film-film apa sajakah itu? Yuk, simak ulasan di bawah ini sampai selesai!

127 Hours (2010)

Kalau kamu termasuk seorang pecinta alam, maka film yang satu ini direkomendasikan untukmu. 127 Hours adalah film yang rilis pada tahun 2010 dan dibintangi oleh James Franco. Dia berperan sebagai Aron Ralston, yakni seorang pecinta alam. Nahas, saat melakukan misinya di Grand Canyon, Aron terjepit di sana sampai 127 jam.

Bisakah kamu bayangkan? Film ini sarat dengan pesan moral yang dapat kamu ambil. Ada trenyuh juga saat menyaksikan perjuangan Aron untuk mengeluarkan diri dari batu besar yang menjepit tangannya. Untuk bertahan hidup pun, Aron terpaksa meminum urinnya sendiri, bahkan memotong tangannya dengan pisau kecil. Ya, ini kisah nyata!

The Pianist (2002)

Ingin melihat bagaimana kejamnya aksi tentara Nazi di masa perang dunia II? Jika iya, tontonlah film based on true story terbaik yang satu ini. Mungkin bisa dilihat dari judulnya ya, bahwa film ini bercerita tentang seorang pemain piano yang hidup di zaman perang dunia II. Namanya adalah Wladyslaw Szpilman, seorang keturunan Yahudi. Di film ini akan digambarkan bagaimana kekejaman Nazi saat membantai kaum Yahudi tanpa sedikit pun belas kasih. Emosi kamu akan dibuat naik turun saat menyaksikannya. Mirisnya lagi, ini adalah kisah nyata.

12 Years A Slave (2013)

Kamu ingin menonton film yang mengharu biru supaya plong sesak di hatimu? Asal tidak justru menambah sesak, kamu bisa menonton film yang satu ini. 12 Years A Slave bercerita tentang bangsa kulit hitam yang diperlakukan semena-mena oleh orang-orang kulit putih di Amerika.

Salah seorang warga kulit hitam yang jadi tokoh utama di cerita ini adalah Solomon Northup. Awalnya, kehidupan Solomon bisa dibilang bahagia, dia bisa mengenyam pendidikan bahkan menjadi pemain biola yang terkenal. Namun, orang kulit putih menipu dan menjualnya sebagai budak. Kamu akan dibuat menangis bombay saat menyaksikan perjuangan Solomon untuk bebas dari perbudakan dan kembali pada keluarga tercintanya.

City of God (2002)

Film based on true story terbaik lainnya yang juga wajib kamu tonton adalah City of God. Dalam film ini kamu akan disuguhi tentang masa lalu Kota Tuhan, Brazil. Berbagai pembunuhan dan pemberontakan yang kejam akan mendominasi di film ini. Terbentuknya geng-geng dan mafia dari tahun ke tahun pun akan sangat kamu pahami karena detail alurnya yang maju mundur dan kompleks. Kamu benar-benar akan disuguhi masa lalu Brazil yang kelam di film ini. Tertarik?

Nah, itu dia beberapa film based on true story terbaik yang harus kamu tonton. Bagaimana, ada yang sudah kamu tonton belum? Yuk, siapkan camilan dan tonton sekarang juga!

 

Write A Comment