JalanJalan

Jangan Ngaku Orang Bandung Jika Belum ke Rainbow Garden Lembang

Pinterest LinkedIn Tumblr

Apakah Anda sedang mencari Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Barat yang terbaru, bagus dan menarik untuk dikunjungi saat liburan. Ini dia Anda wajib datang ke Rainbow Garden. Lokasi Rainbow Lembang berada di Kawasan Floating Market, Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Nah bagi Anda yang tertarik mengunjungi Tempat Wisata di Bandung yang terbaru dan sedang nge-hit ini, terdapat banyak alternatif cara megkases lokasi ini. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, pun demikian bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi umum.

Lokasi dan Jam Operasional Rainbow Garden Lembang

Lokasinya Rainbow Garden berjarak 18 KM dan bisa anda tempuh sekitar 47 menit waktu berkendara, jika Anda keluar dari pintu tol pasteur Bandung. Anda dapat mengambil rute jalan dari Tol Pasteur yang menuju jalan Setiabudi, selanjutnya jalan raya Lembang – Bandung dan ke arah jalan Baru Ajak di Lembang.

Selanjutnya masih tetap di jalan Baruajak, Anda arah kan kendaraan anda menuju ke jalan Mutiara Utama Lembang, nah dari sana lokasi Floating Market dimana ada Rainbow Garden berada sudah dekat. Anda tinggal ikuti papan petunjuk yang banyak terdapat di pinggir jalan, atau peta petunjuk di aplikasi Google map atau Waze bagi yang menggunakannya. Waktu operasionalnya adalah setiap hari, senin hingga minggu, weekday ( 09.00 – 19.00 WIB ) dan Weekend ( 08.00 – 20.00 WIB ).

Setiap pengunjung yang mau masuk ke kawasan taman bunga di rainbow garden ini, maka terlebih dahulu Anda harus membayar Tiket Masuk Floating Market sebesar Rp.20.000 ( Dapat ditukar dengan Wellcome drink ).

Sementara untuk masuk ke kawasan rainbow Gardennya sendiri, maka Anda harus menyiapkan kembali isi dompet Anda, karena akan kena charge kembali sebesar Rp.10.000/orang. Rainbow Garden Lembang memiliki berbagai fasilitas yang Anda dapat nikmati bersama.

Fasilitas di Rainbow Garden Lembang

Berikut ini berbagai fasilitas dan wahana yang dapat Anda nikmati ketika mengunjungi Rainbow Garden Lembang :

Taman Bunga yang Cantik seakan di Jepang

Rainbow Garden Lembang memiliki beberapa fasilitas wisata serta perawatan masih terus dilakukan untuk mempercantik serta ke depan memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Wisata ini memang sangat cantik karena kawasan ini diciptakan sebagai kebun bunga yang berwarna warni. Konsep dari tempat wisata di Bandung Barat yang baru ini adalah Taman Bunga yang dilengkapi dengan beraneka ragam jenis bunga menyurupai pelangi. Berada di area kawasan tebing dengan kontur kemiringan tanah sekitar 45 derajat membuat sebagian besar kawasannya berupa terasering, seperti objek wisata kuliner di Lereng Anteng, Angkringan De BlankOn atau Tafso Barn.

Taman Seribu Bunga

Telah diabhas diatas bahwa Rainbow Garden Lembang memiliki kurang lebih 100 jenis tanaman bunga, yang ternyata diambil dari sejumlah petani bunga yang ada di Lembang. Jenis tanaman bunga yang ditanam di Rainbow Garden ini adalah jenis bunga yang bisa mekar sepanjang waktu baik musim penghujan maupun kemarau, sehingga perlakuan dan pemeliharaan aneka bunga ini sangat ekstra ketat.

Tempat Edukasi Anak

Rainbow Garden Lembang sangat bersahabat dan banyak beragam permainan yang cocok untuk mendekatkan para orang tua dengan anak-anaknya. Seperti yang diketahui, karena lokasinya berada di dalam area Floating Market, maka di beragam pilihan wisata keluarga ada di sini seperti melukis kendi, miniatur kereta api, taman kelinci, wahana air, outbound mini.

Berbelanja Asyik

Berbelanja merupakan salah satu kebutuhan seseorang saat berwisata. Anda sebagai pengunjung bisa membeli berbagai jenis tanaman, mulai dari jenis dedaunan, aneka jenis bunga serta kaktus dan tanaman lainnya berikut dengan pot-potnya, seperti di Peta Park Jalan Peta Bandung.

Menariknya lagi, disini Anda dapat menemui aneka tanaman organik yang sangat menyehatkan dan wajib dikonsumsi saat ini, mulai dari yang masih dibudidayakan maupun yang sudah mekar. Tidak hanya tanaman, disini juga menyegiakan toko souvenir yang menjual aneka pernak-pernik lucu yang berkaitan dengan plantation seperti tas, baju, pouch dll.

Berfoto Selfie

Ketika Anda berkunjung ke Rainbow Garden Lembang bandung ini, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengabadikan keeksotisan taman bunga ini dengan cara berfoto di sini. Bagi Anda yang gemar melakukan foto selfi atau wefie, pengelola Rainbow Garden telah menyediakan beberapa spot foto yang bagus dan pastinya keren untuk dipajang di instagram.

Berkuliner Ria

Pasti rasanya belum lengkap bukan jika seharian beriwisata menikmati pesona kawasan taman bunga ini, namun tidak menikmati sajian spesial dari tempat ini. Disini juga menyediakan tempat-tempat makan dan minum tidak kurang dari 20 tenant, serta dilengkapi dengan saung-saung atau gazebo yang bisa menampung tidak kurang 20 orang.

Terdapat banyak pilihan menu kuliner yang ditawarkan dari tempat makan di rainbow garden, mulai dari Makanan khas tradisional yang biasa anda temukan di Rumah Makan Sunda di bandung seperti Nasi Liwet, sayur asem, Timbel dll. Untuk Anda yang kurang menyukai makanan sunda, disinj juga terdapat kuliner nusantara, ada juga menu Bakmi Jawa, tahu Gejrot, Bakpao, Sate Ayam, Soto Bandung dan western food nya ada Pizza di sini.

Rainbow Garden Lembang2 - Jangan Ngaku Orang Bandung Jika Belum ke Rainbow Garden Lembang

Harga makanan dan minuman di sini juga sangat terjangkau, dimana untuk makanan dan minuman Anda bisa dapatkan dengan kisaran harga mulai Rp.5.000 hingga Rp.50.000 saja. Dan satu ini perlu Anda catat pula, untuk menikmati semua sajian hidangan, baik makanan dan minuman yang ada di tenant-tenant, Anda melakukan pembayarannya menggunakan Koin Floating Market.