JalanJalan

Jewel Singapura, Destinasi Wisata Baru di Singapura yang Bakal Bikin Kamu Melongo

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bicara tentang Singapura, negara ini selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat para wisatawan luar negeri. Di sini, kamu bisa menemukan beragam destinasi wisata maupun shopping yang pastinya akan membuat liburan kamu jadi lebih menyenangkan dan berkesan. Bukan cuma destinasi wisatanya saja yang patut kamu kunjungi, bahkan bandaranya pun sekarang kemewahan dan kecanggihan tersendiri.

Changi Airport menjadi bandara paling sibuk di dunia. Bandara tersebut juga kerap dijadikan tempat transit dari negara satu ke negara lainnya. Maka karena hal itu, kini telah dibuka destinasi wisata baru yakni Jewel Changi Airport atau Jewel Singapura yang bisa kamu kunjungi saat berada di Changi Airport.

Destinasi ini buka pada bulan April, tepatnya pada tanggal 17 April kemarin. Destinasi wisata ini memiliki daya pikat yang mampu membuat para wisatawan terkagum-kagum saat melihatnya. Lokasi yang dipilih pun sangatlah strategis karena terhubung dengan terminal 1 keberangkatan, terminal 2, terminal 3 serta sebelum bagian imigrasi.

Jewel Changi Airport didesain sedemikian kerennya oleh arsitek kelas dunia yakni Moshe Safdie. Dari segi tampilannya, Jewel Singapura mempunyai desain luarnya yang berbentuk kubah dan terbuat dari kaca serta baja. Di dalam sini pun terdapat Rain Vortex dan juga Forest Valley yang akan membuat matamu segar!

Kamu tidak hanya bisa menjadikan Jewel sebagai tempat singgah, akan tetapi juga bisa sebagai destinasi utama. Beragam fasilitas ditawarkan di sini. Kamu bisa melakukan semuanya sekaligus seperti berburu kuliner, shopping, melihat atraksi unik bahkan di sini juga disediakan penginapan juga loh!

Yotelair Singapore Changi Airport merupakan nama dari penginapan di Jewel Singapura ini. Menyediakan sekitar 130 kamar dengan fasilitas penyimpanan barang yang bisa kamu gunakan. Ada pula fasilitas early check in yang mempermudah kamu ketika mempunyai jadwal keberangkatan malam atau dini hari.

Di tempat ini juga ada Forest Valley dan juga Rain Vortex yang tentunya sangat indah dan bisa kamu nikmati. Namun, sebenarnya apa sih Forest Valley dan Rain Vortex itu? Rain Vortex sendiri merupakan air terjun indoor tertinggi di dunia dengan ketinggian sekitar 40 meter. Sementara itu Forest Valley sendiri adalah taman indoor empat lantai yang super megah dengan ribuan tanaman, pohon besar dan juga semak-semak yang pastinya bakal bikin pemandangan jadi adem dan segar.

Pada lantai teratas Jewel, terdapat Canopy Park atau taman seluas 14.000 meter persegi dengan tingginya yang mencapai 25 meter. Di dalam sana juga ada Canopy Bridge yang tentu saja sangat menarik untuk dikunjungi. Panjang Canopy Bridge sendiri sekitar 50 meter dan bisa kamu jelajahi saat berlibur ke sana.

Kamu pun akan lebih kagum lagi, sebab di Jewel juga menyediakan area ritel dan restoran yang jumlahnya saja lebih dari 280 tenant. Brand lokal maupun terkemuka ada di dalam sini. Adapun beberapa resto terkenal seperti Shake Shack, Pokemon, Burger and Lobster, Tiger Beer, Pink Fish, lain sebagainya.

Berlibur di destinasi wisata yang satu ini nggak bakal bikin kamu nyesel pokoknya. Beragam fasilitas keren dan unik dihadirkan supaya para wisatawan betah berada di sini. Kalau kamu tertarik, kamu juga bisa loh mengajak keluarga atau pasangan berlibur di sini. Pastinya Jewel Changi Airport keren banget dan harus kamu kunjungi!