Beauty

Kenali penyebab jerawat berikut Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

 Kecantikan alami tanpa cacat pada wajah adalah sesuatu yang kebanyakan orang impikan. Dengan penampilan kulit wajah sehat bebas dari penyakit kulit, membuat seseorang lebih percaya diri. Karena itu, kita wajib mengambil tindakan pencegahan agar kulit tidak menempel pada jerawat.

Mayoritas orang menganggap masalah kulit yang rawan jerawat menjadi masalah serius. Tidak hanya wanita, pria juga sering mengeluh tentang munculnya jerawat di wajah, jerawat di kulit wajah memang sangat berpengaruh dalam menurunkan kepercayaan diri. Karena wajah adalah salah satu pusat perhatian ketika berinteraksi dengan orang-orang di sekitar kita.

Penyakit ini dapat timbul karena beberapa penyebab dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Tidak hanya kategori penyakit serius yang menyebabkan kematian, tetapi penyakit kulit juga dipicu oleh faktor-faktor tertentu. Karena itu, kenali beberapa penyebab yang menyebabkan jerawat di wajah. Faktor-faktor apa yang mempengaruhi penampilan jerawat pada kulit? untuk lebih jelasnya, lihat beberapa paparan terhadap penyebab jerawat berikut ini.

Penyebab utama jerawat adalah tidak memperhatikan kebersihan wajah. Setiap kali Anda melakukan aktivitas di luar rumah, Anda harus segera mencuci muka untuk membersihkan debu dan bakteri yang menempel di kulit wajah. Kulit wajah dengan debu dan bakteri akan sangat rentan terhadap jerawat. Ini karena, debu akan menyumbat pori-pori kulit wajah yang nantinya akan membentuk benjolan yang disebut jerawat.

Penyebab jerawat juga dipicu oleh ketidakseimbangan hormon. Di dalam tubuh manusia, memiliki hormon yang sangat berpengaruh dalam kesehatan kulit, hormon ini dikenal sebagai hormon libido. Hormon libido dalam tubuh sering mengalami ketidakseimbangan yang pada gilirannya menyebabkan kadar minyak berlebih pada wajah, kadar minyak ini akan membanjiri pori-pori kulit wajah. Dengan kelebihan kandungan minyak berlebih, debu dan bakteri akan lebih mudah menempel dan menginfeksi kulit wajah yang akan menyebabkan jerawat.

Selain memengaruhi kesehatan tubuh, kurang tidur juga memicu munculnya penyakit kulit seperti jerawat. Dimana kurang tidur akan mempengaruhi ketidakseimbangan metabolisme dalam tubuh, dengan ketidakseimbangan ini, akan memicu munculnya jerawat pada kulit wajah. Anda harus memberikan waktu tidur yang cukup untuk menjaga metabolisme tubuh dan secara tidak langsung akan mencegah jerawat.

Nah … dari beberapa poin yang disampaikan dalam mengenali penyebab jerawat di atas, bisa dihindari dan ubah pola hidup Anda mulai sekarang untuk mendapatkan kesehatan kulit wajah agar terhindar dari jerawat. Semoga bermanfaat bagi Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat.

 

Write A Comment