Beauty

Ketahui 6 Pelembab Untuk Kulit Berminyak Dari Bahan Rempah

Pinterest LinkedIn Tumblr

Hai girls! Pernah punya masalah dengan kulit berminyak? Komedo, jerawat, bintik hitam, dan make up yang sulit menempel seolah menjadi momok menyeramkan untuk kulit berminyak. Tetapi Anda perlu bersyukur lho girls, dibalik kulit berminyak menyimpan keuntungan. Lantas keuntungan apa yang dihasilkan? Anda akan memiliki kulit wajah yang tidak cepat berkerut atau keriput. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi kulit wajah berminyak semakin mempesona dengan perawatan alami dari bahan rempah.

Jahe

Bahan rempah yang satu ini selain untuk penghangat badan dan pencegah masuk angin. Anda bisa memakainya untuk masker sehari-hari. Kandungan zat alami dari jahe mampu menjaga sirkulasi kulit berminyak tetap stabil. Anda tidak perlu khawatir jahe sangat aman untuk wajah, tanpa menimbulkan iritasi. Walaupun jahe itu memiliki sifat hangat. Cara aplikasi ke kulit wajah sangat mudah. Anda ambil jahe secukupnya, lalu kupas kulitnya, dan cuci sampai bersih. Setelah itu jahe tersebut dipotong menjadi beberapa bagian, lalu tempelkan ke kulit wajah Anda. Diamkan selama 10 menit, setelah bilas sampai bersih.

Kunyit

Bahan rempah kedua yaitu kunyit. Salah satu rempah nusantara ini kaya akan kandungan vitamin c yang tinggi. Zat ini sangat ampuh untuk mencegah dan menghilangkan kerutan wajah. Hal lain juga diberikan kunyit untuk mencerahkan wajah karena kandungan vitamin c tersebut. Kunyit dapat dipakai sebagai masker wajah. Beberapa produk kosmetik yang beredar di pasaran juga sering menggunakan kunyit untuk bahan tambahannya. Tidak hanya untuk aplikasi masker wajah saja, bahkan untuk badan juga bisa digunakan sebagai bahan lulur. Aroma jejamuan yang muncul akan menenangkan hati dan pikiran. Sehingga cocok untuk perawatan wajah dan badan.

Cara membuatnya cukup mudah. Anda tinggal ambil kunyit sesuai kebutuhan. Kupas kulitnya dan cuci bersih. Setelah itu parut kunyit, lalu masukkan kunyit yang diparut ke dalam mangkuk kecil atau piring kecil, lalu campur dengan susu bubuk satu sendok. Jika sudah tercampur semua,oleskan merata pada wajah. Anda tunggu selama 30 menit, bilas sampai bersih.

Bawang Putih

Bawang putih memang memiliki aroma yang khas. Dibalik aroma tersebut menyimpan sejuta manfaat untuk wajah. Bawang berkhasiat mengobati peradangan pada kulit. Anda cukup mengambil satu siung bawang putih, kupas kulitnya. Setelah itu bawang sampai sangat halus. Anda ambil bawang yang halus itu, lalu tempelkan pada jerawat di kulit wajah. Anda cukup diamkan selama 20 menit. Sebaiknya digunakan pada malam hari.

Merica

Merica yang memiliki karakter hangat dan pedas memang identik digunakan untuk masakan favorit keluarga. Akan tetapi pernahkah terlintas di pikiran bahwa rempah ini untuk masker wajah?Jawabnya bisa, merica dapat dipakai untuk menghilangkan komedo. Caranya sederhana Anda ambil beberapa merica, lalu tumbuk sampai benar-benar halus. Jika sudah halus,pindahkan ke cawan, lalu campur dengan plain yoghurt. Bahan yoghurt yang ditambahkan sebagai campuran, tidak hanya memberikan manfaat untuk kulit. Akan tetapi sebagai penetral karakter pedas yang ditimbulkan oleh merica. Setelah tercampur merata aplikasikan ke wajah,diamkan selama 10 menit. Setelah itu pijat lembut wajah Anda yang masih terolesi bahan ini, dan siap dibilas. Gunakan satu minggu tiga kali.Kulit wajah halus dan mulus tanpa komedo akan menjadi kenyataan.

Kayu Manis

Kayu manis biasanya dipakai untuk campuran bahan kue, roti, masakan dan minuman. Aroma yang lembut dan menenangkan membuat bahan yang satu ini bisa dijadikan masker wajah alami. Kayu manis jika digunakan untuk wajah selain memberikan efek relaksasi karena aromanya. Jerawat dan bisul bisa hilang dalam waktu singkat. Anda cukup campurkan kayu manis yang sudah dihaluskan. Lalu tambahkan sedikit air dan madu, dan siap dioleskan ke wajah secara merata. Masker ini bisa Anda gunakan seminggu tiga kali dengan mendiamkannya selama 30 menit ketika sudah dioleskan ke wajah.

Cengkeh

Siapa yang tidak kenal dengan rempah satu ini? rempah ini sudah lama digunakan untuk pengobatan tradisional. Bahan yang sering diaplikasikan untuk kesehatan gigi dan gusi, juga bisa diaplikasikan untuk kulit wajah yang berminyak.Anda cukup mengambil beberapa cengkeh lalu bakar dan haluskan. Setelah itu campurkan dengan air hangat secukupnya, dan tempelkan merata pada wajah yang berminyak. Setelah melalui proses perendaman selama 30 menit. Bilas wajah sampai bersih, dan keringkan.

Nah Girls, keenam bahan rempah alami yang berkhasiat ini semoga bermanfaat untuk keluhan dari kulit wajah yang berminyak. Bahan-bahan rempah ini memiliki beberapa zat penting untuk anti inflamasi, pemutih kulit, dan penghilang kerutan wajah. Bahan rempah tersebut juga mudah untuk mendapatkannya. Harganya juga sangat terjangkau. Bagi Anda yang tidak mau repot untuk keluar rumah, rempah alami ini bisa menjadi referensi.