JalanJalan

7 Beasiswa Luar Negeri Ini untuk Anda yang Hobi Traveling

Pinterest LinkedIn Tumblr

Untuk beberapa orang, melanjutkan studi diluar negeri menjadi tantangan tersendiri, apalagi disaat sudah banyak yang begitu malas berurusan dengan kampus atau dosen dan memilih mencari uang. Bagi pelamar beasiswa luar negeri tidak hanya sebatas menuntut ilmu dan juga mendapatkan gelar internasional saja tetapi juga menjadikan beasiswa luar negeri yang didapat sebagai life changing​​ experience moment.​​ Yang mana kesempatan yang datang hanya sekali dalam seumur hidup. Ini juga dapat dimanfaatkan untuk belajar dan juga travelling.​​ Berikut ini ada 7 beasiswa luar negeri yang dapat dicoba dan sangat cocok untuk​​ yang mempunyai hobi travelling.

Beasiswa DAAD

Jerman teryata menjadi salah satu negara tujuan untuk melanjutkan studi lanjut S2 dan S3. Sangat cocok untuk yang ingin menjelajahi Jerman, apalagi di negara yang sangat terkenal dengan sepak bolanya ini, sehingga penawaran beasiswa DAAD dapat menjadi salah satu solusi. Kabarnya beasiswa ini ditawarkan bagi mahasiswa yang berasal dari negara berkembang di kawasan Afrika, Asia, Amerika Selatan dan Tengah dan juga Eropa Timur.​​

Beasiswa yang diberikan berupa tanggungan biaya kuliah, biaya perjalanan, asuransi kesehatan dan juga tunjangan yang lain. Apalagi salah satu tokoh Indonesia juga merupakan lulusan salah satu universitas yang ada di Jerman, yaitu BJ Habiebie. Beasiswa ini diberikan pada 70.000 orang setiap tahunnya.

Beasiswa Fullbright

Adalah salah satu beasiswa dengan reputasi yang telah mendunia. Tidak heran banyak sekali yang mengincar beasiswa ini, karena selain mendapatkan kesempatan belajar juga berkesempatan merasakan American dream.​​ Jika mendapatkan beasiswa ini akan berkesempatan untuk melanjutkan studi di kampus ternama yang ada di AS. Bentuk beasiswa yang diberikan berupa tunjangan buku, uang saku bulanan, tiket pesawat dan juga asuransi kesehatan.

Beasiswa Gates Cambridge

Merupakan program beasiswa bill and Melinda Gates Fondation yang ditujukan untuk Universitas Cambridge Inggris. Beasiswa yang diberikan berupa tanggungan biaya kuliah, tanggungan sebesar 13.000 pounsterling, tiket pesawat, tunjangan keluarga dan kebutuhan yang lain. Kabarnya, beasiswa ini mencari pelamar beasiswa dengan prestasi yang brilian, mempunyai jiwa kepemimpinan dan juga mempunyai komitmen dengan kehidupan sosial. Untuk kuota beasiswanya sendiri disiapkan hanya sekitar 90 per tahun, sedangkan lebih dari 4000 orang pasti melamar pada beasiswa ini. Kebayang bagaimana ketatnya seleksi pada beasiswa ini.

Beasiswa Australian Awards

Beasiswa ini ditujukan untuk negara berkembang. Di Indonesia sendiri beasiswa ini ditawarkan bagi yang ingin melanjutkan S2 dan S3 dengan berbagai pilihan kuliah di beberapa universitas yang ada di Australia. Beasiswa yang diberikan berupa tanggungan biaya kuliah, tunjangan hidup, pelatihan bahasa inggris, asuransi kesehatan, tunjangan tempat tinggal, tiket perjalanan dan juga fasiliras lainnya.​​ Nah​​ bagi Anda yang ingin merasakan travelling di Australia, beasiswa ini sangat dapat menjadi pilihan yang tepat.

Beasiswa Netherlands Fellowship Programes

Sudah mempunyai pengalaman kerja selama minimal 3 tahun dan bercita-cita untuk melanjutkan studi di luar negeri? Atau malah ingin travelling di Belanda? Beasiswa ini bisa menjadi solusi terbaik. Karena beasiswa ini merupakan beasiswa yang berasal dari pemerintah Belanda yang memang ditujukan untuk professional agar dapat mengambil atau melanjutkan studinya di Belanda.​​

Misalnya seperti kursus singkat, S2 maupun S3. Beasiswa yang diberikan berupa tunjangan biaya kuliah, biaya hidupm visa, tiket perjalanan, asuransi kesehatan dan juga biaya riset. Kabarnya beasiswa NFP ini sangat kompetitif karena hanya membuka kesempatan bagi 62 negara saja sehingga harus bersaing dengan sangat ketat.

Beasiswa Eiffel

Sangat bisa menjadi rekomendasi bagi yang ingin merasakan keromantisannya kota paris dapat mendaftarkan diri menjadi pelamar beasiswa Eiffel.​​ Selain DAAD, beasiswa ini juga menawarkan kesempatan untuk melanjutkan studi jenjang S2 dan S3 di beberapa universitas yang ada di Perancis. Beasiswa yang diberikan berupa tunjangan bulanan 1.000 sampai 4.000 euro, tiket perjalanan, asuransi kesehatan dan juga tunjangan akomodasi.​​ Sebenarnya biaya pendidikan di Perancis tergolong murah sehingga banyak yang tidak mempermasalahkannya.

Beasiswa Turkiye Burslari

Adalah salah satu beasiswa yang disiapkan oleh pemerintah Turki yang ditujukan bagi pelajar asing yang ingin melanjutkan studinya mulai dari jenjang S1, S2 dan juga S3. Beasiswa yang diberikan mencakup semua program studi mulai dari alam sampai humaniora. Untuk yang ingin melanjutkan studi di jurusan non eksask juga tidak perlu khawatir karena diberikan jatah kursi, sehingga kemungkinan diterima juga akan besar.​​

Mendapatkan kesempatan untuk menlanjutkan studi sekarang bukanlah hal yang asing lagi, apalagi banyak destinasi wsiata di Turki yang sudah mendunia dan bahkan jika diberikan kesempatan bisa sekaligus berjalan-jalan ke Eropa.

Demikian informasi mengenai 7 beasiswa luar negeri yang bisa dicoba, apalagi yang mempunyai hobi travelling. Tidak hanya diberikan kesempatan belajar tetapi juga mendapat kesempatan untuk menjelajahi negara yang bukan negara asal merupakan hal yang sangat menyenangkan.