Beauty

Ketahui 8 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Yang Efektif

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kadang bagi wanita mempunyai bibir kering sangatlah tidak nyaman. selain tidak nyaman itu juga membuat penampilan menjadi tidak maksimal dan bisa mengurangi rasa percaya diri. ketahuilah Apa penyebab dan cara untuk mengatasinya.

Mengapa penyebab bibir pecah pecah

lipstik untuk bibir - Ketahui 8 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Yang Efektif

faktor yang bisa membuat anda mengalami bibir pecah-pecah seperti kurangnya vitamin c ataupun salah menggunakan lipstik. Selain itu rendahnya tingkat kelembaban udara bisa membuat anda mengalami bibir pecah-pecah. Untuk mengembalikan kepercayaan diri anda mari simaklah 8 cara mengatasi bibir pecah-pecah yang efektif.

cara mengatasi bibir pecah pecah

  1. Kurangi Kebiasaan Membasahkan Bibir Dengan Air Liur
    Kebanyakan orang biasanya akan membasahi bibirnya dengan air liur jika terasa kering. Kebiasaan tersebut ternyata tidak baik dan bisa membuat bibir anda makin kering dan pecah. Kandungan di dalam air liur membuat bibir malah mengalami pecah-pecah bukan melembabkan. Untuk itu kurangilah kebiasaan anda membasahi bibir dengan air liur. Akan lebih baik jika anda mengkonsumsi air ketika merasa bibir kering. Hal ini bisa mengurangi terjadinya bibir pecah-pecah.
  2. Banyak Konsumsi Air Putih
    Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kelembaban bibir adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih. Selain untuk menyehatkan tubuh, air putih digunakan untuk menjaga kandungan mineral dalam tubuh agar bibir tetap lembab. Dehidrasi bisa menjadi salah satu penyebab dari bibir pecah-pecah. Disarankan untuk mengkonsumsi minimal 8 gelar atau 2 liter sehari untuk melengkapi kebutuhan mineral dalam tubuh.
  3. Gunakan Madu Untuk Melembabkan Bibir
    Madu memiliki kandungan yang bagus untuk dapat melembabkan kulit, sehingga seringkali madu digunakan untuk masker wajah. Begitu juga dengan bibir, madu bisa digunakan sebagai bahan untuk melembabkan bibir. Anda bisa mengoleskan sedikit madu ke bagian bibir untuk menghindari bibir pecah-pecah. Zat antibakteri yang terdapat dalam madu mampu meningkatkan kelembaban bibir. Gunakanlah madu yang asli dan tidak banyak mengandung gula.
  4. Rajinlah Mengaplikasikan Lip Balm
    Hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah menggunakan lip balm. Kandungan dalam lip balm bisa membantu untuk melembabkan bibir secara signifikan. Anda bisa menggunakan lip balm setiap hari sebagai alas sebelum menggunakan lipstik. Hal ini bisa melindungi bibir dari pecah-pecah. Ukuran lip balm yang cukup mini dapat anda bawa-bawa kemana saja. Ketika udara membuat bibir anda menjadi terasa kering maka anda bisa segera mengoleskannya. Hal ini bisa menghindarkan bibir dari pecah-pecah.
  5. Rajin Melakukan Scrub Bibir
    Pada bagian bibir juga seringkali terdapat kulit mati yang terlihat seperti bagian kering. Namun kebanyakan orang akan tertukar dengan bibir kering yang sesungguhnya. Kebiasaan iseng akan menarik bagian kering dan malah menyebabkan bibir berdarah. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya anda melakukan scrub bibir secara teratur. Hal tersebut dilakukan untuk mengangkat sel-sel mati pada bibir dan bisa mengurangi resiko bibir pecah-pecah.
  6. Banyak Konsumsi Buah dan Sayur
    Banyak mengkonsumsi banyak sayur dan buah memang sangat menyehatkan bagi tubuh. Selain itu, sayur dan buah juga bisa menjaga bibir agar tidak mudah kering. Buah yang banyak mengandung vitamin c cocok untuk dikonsumsi setiap hari. Selain itu digunakan sebagai sumber energi, vitamin c juga bisa menjaga kelembaban bibir dan bisa menghindarkan bibir dari pecah-pecah. Contoh buah yang baik dikonsumsi setiap hari adalah apel dan jeruk. Selain itu sayuran yang cocok dikonsumsi setiap hari adalah kembang kol, brokoli dan kubis.
  7. Jangan Sering Menggigit Bibir
    Banyak orang yang memiliki kebiasaan menggigit bibir. Ini merupakan kebiasaan yang buruk dan bisa meninggalkan bekas luka pada bibir anda. Hal tersebut bisa mengakibatkan bibir menjadi pecah-pecah. Jika terasa bibir kering maka biarlah hingga lapisan keringnya terlepas dengan sendiri. Janganlah justru anda gigit karena bisa mengakibatkan luka. Kondisi ini juga bisa menimbulkan rasa perih di bagian bibir anda. Untuk itu kurangilah kebiasaan menggigit bibir untuk bisa merawatnya.
  8. Hindari Penggunaan Lipstik Matte
    Sebagai wanita tentunya anda suka mencoba berbagai varian lipstik baru. Salah satu lipstik yang sedang populer digunakan adalah lipstik matte. Lipstik ini akan membuat bibir anda terlihat tegas dan tidak mengkilap. Sehingga pemakaiannya cenderung terlihat alami. Namun ternyata kebanyakan lipstik matte tidak mengandung banyak pelembab dan bisa membuat bibir menjadi pecah-pecah. Kurangilah pemakaian lipstik jenis ini jika bibir sudah mulai terasa kering.

Dengan menerapkan 8 cara mengatasi bibir pecah-pecah yang efektif ini maka anda bisa terhindar dari bibir kering. Jika bibir anda lembab tentu akan lebih nyaman untuk menjalani aktivitas harian dan tentunya kepercayaan diri anda bisa kembali bertambah.

Lipstik yang cocok

  • Maybelline Color Sensational Lips color

Maybelline Color Sensational Lips color - Ketahui 8 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Yang Efektif

warna inilah yang memberi lipstik berpigmen ini yang mengkilap, nyaris glossy

  • Bobbi Brown Creamy Lip Color

Bobbi Brown Creamy Lip Color - Ketahui 8 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Yang Efektif

kami memberi Anda beberapa pilihan yang relatif untuk produk yang menurut kami bisa menjadi lipstik terbaik untuk bibir kering. Sebagai pecinta makeup sejati, kami juga harus memberi Anda pilihan yang lebih elit yang akan Anda dapatkan dengan Warna Bibir Krim dari Bobbi Brown.

  • L’Oreal Paris color riche Lip color In miss magenta

LOreal Paris color riche Lip color In miss magenta - Ketahui 8 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Yang Efektif

Perpaduan dengan vitamin e omega 3 asam lemak, dan minyak argan berarti lipstik ini creamy, melembabkan, dan sangat lembut.

  • NYX Butter Lipstick

NYX Butter Lipstick - Ketahui 8 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Yang Efektif

Pelembab bibir favorit Anda dengan penambah — formula lembut, tanpa kilau, dan pigmen dalam jumlah yang tepat.

Jika bibir anda termasuk kategori yang sensitif maka lebih perhatikanlah dan lakukan perawatan. Jika bibir  anda tak kunjung hilang maka anda bisa pergi ke dokter untuk berkonsultasi. Bisa saja bibir pecah-pecah merupakan gejala awal sebuah penyakit seperti panas dalam atau yang lainnya.