FokTips

Kiat untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cara Sederhana

Pinterest LinkedIn Tumblr

 Penampilan menarik memang merupakan salah satu indikasi penting bagi semua orang, citra seseorang yang berpenampilan menarik cenderung menjadi wajah yang cantik, tubuh langsing, dan memiliki kulit putih memerah. Karena itu, sebagian besar wanita akan merasa cemas dan bingung jika perut terasa lebih dari ukuran ideal yang bisa dikatakan buncit.

Perut buncit biasanya terjadi pada seseorang yang mengalami obesitas, tetapi tidak menutup kemungkinan jika seorang wanita memiliki tubuh yang ideal juga mengalami kedutan. Banyak penyebab yang dapat memicu perut buncit termasuk seringnya mengonsumsi minuman beralkohol, kebanyakan makan, ngemil di malam hari, dan pascapersalinan. Jangan khawatir, ada beberapa cara sederhana untuk menghadapinya. Lihatlah ulasan tentang tips berikut untuk mengecilkan perut buncit.

Tips mengecilkan perut buncit bisa diterapkan dengan menjaga pola makan. Pola makan yang teratur akan membantu proses pembakaran lemak yang sempurna. Hindari pola makan sekaligus tetapi dengan porsi besar makanan. Misalnya, Anda melakukan program diet dengan jadwal makan 1 kali sehari, topinya tidak akan memengaruhi program diet Anda. Karena dengan diet ini akan mengakibatkan kegagalan lemak menjadi energi, sehingga lemak menjadi semakin bertambah.

Dengan cara sederhana ini disarankan untuk makan dengan frekuensi 3 hingga 4 kali makan dalam sehari dengan porsi kecil, jadi saya menghindari makanan yang mengandung gula. Makanan 4 sehat 5 sempurna menjadi menu utama dalam program diet sederhana seperti sayuran, makanan dengan asupan protein, sereal gandum, susu rendah lemak, ikan, kacang-kacangan, dan banyak minum air mineral minimal 8-10 gelas per hari.

Diet akan gagal jika tidak diimbangi dengan gaya hidup sehat. Dengan gaya hidup sehat juga akan membantu mengecilkan perut seperti menghindari asupan obat dan semua hal yang bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang memicu obesitas. Sesekali melakukan olahraga untuk mendukung program diet Anda, bisa dilakukan dengan yoga, jogging, atau bagi Anda yang tidak punya waktu untuk keluar rumah bisa melakukan latihan ringan misalnya, push up, sit up, dan jogging di rumah.

Seimbang dengan pola tidur yang memadai, pola tidur yang tidak teratur hanya akan membangkitkan peningkatan hormon ghrelin dan mengurangi hormon leptin. Di mana hormon ghrelin akan memicu nafsu makan dan hormon leptin membuat Anda tidak merasa kenyang yang mengakibatkan kesulitan mengendalikan rasa lapar.

Anda bisa menerapkan tips menyusutkan perut buncit sederhana di rumah untuk mengisi waktu luang Anda dan menjadikan perut Anda lebih ideal. Lakukan secara rutin setiap hari, semakin teratur semakin cepat keindahan ideal perut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.