JalanJalan

Liburan Murah dengan Pengalaman Tak Ternilai Di Pantai Indah Kapuk

Pinterest LinkedIn Tumblr

Ketika mendengar kata “Pantai Indah Kapuk”, mayoritas orang pasti berpikir Jakarta. Namun apakah Anda tahu, dimana tepatnya lokasi Pantai Indah Kapuk tersebut? Apalagi Jakarta cukup luas dan dibagi menjadi beberapa bagian. Memang benar lokasinya berada di Jakarta, lebih tepatnya yaitu di daerah kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Sekilas Tentang Pantai Indah Kapuk

Pantai Indah kapuk merupakan tempat destinasi wisata yang cukup terkenal dengan suguhan pemandangan yang indah dan cukup untuk me-refresh pikiran setelah beraktifitas cukup padat saat weekdays. Jadi untuk warga Jakarta sebenarnya tidak perlu repot-repot liburan jauh-jauh kalau hanya sekedar untuk menyegarkan pikiran saat weekend. Selain murah, destinasi wisata yang satu ini juga mampu menjadi tempat belajar untuk si kecil karena lebih dekat dengan alam. Liburan yang sesungguhnya dengan menyatukan diri bersama keindahan alam rasanya tidak ada tandingannya.

Dengan padatnya kota Jakarta, lalu haruskah bermacet-macetan dan menguji kesabaran untuk mencapai tempat wisata yang satu ini? Ya sama saja dong. Tunggu dulu, akses untuk mencapai tempat ini sangatlah mudah karena lokasinya yang bertepatan berada diantara Jakarta Barat dan Tangerang, tersedia jalur melalui tol bandara Soekarno Hatta dan outer ring road Jakarta. Anda tinggal pilih jalur yang Anda perlukan untuk mencapai Pantai Indah Kapuk tanpa harus menempuh jalur yang rumit.

Informasi Seputar Pantai Indah Kapuk

Selain itu, harga tiket masuk yang murah tidak akan membuat Anda harus makan mi instan setelah liburan tentunya. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sejumlah Rp. 15.000 untuk mobil dan Rp. 40.000 untuk rombongan bus. Dengan mengeluarkan biaya tersebut, Anda sudah bisa menikmati pesona Pantai Indah Kapuk seharian bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Pastikan peralatan piknik dan bekalnya disiapkan sehingga suasana liburan akan semakin menyenangkan dan berkesan.

Tapi kalau Anda belum punya rencana pasti terkait hal-hal yang bisa Anda lakukan di Pantai Indah Kapuk, berikut fasilitas yang bisa Anda rasakan dan nikmati dan tinggal pilih.

Wisata Pantai

Sebagaimana nama dari destinasi ini yaitu pantai sehingga Anda bisa menikmati pantai. Mungkin rasanya aneh untuk menikmati pantai di tengah kota, tapi yakinlah Anda akan merasakan sensasi yang berbeda ketika mencobanya. Sebagai gerbang utama wisata Kepulauan Seribu, Anda bisa merasakan liburan plus-plus yaitu merasakan sensasi menyeberangi lautan menuju Kepulauan Seribu.

Nikmati sensasi menuci mata yang menyegarkan dengan pemandangan alam yang bebas setelah menghadapi kemacetan dan deadline yang tidak kunjung selesai saat weekdays. Selain itu, background pantai tentunya akan terlihat sangat menarik untuk menghiasi feeds instagram Anda.

Waterbom

Wahana yang satu ini menjadi favorit pilihan pengunjung karena dengan situasi Jakarta yang panas, sensasi dingin dari air yang dikemas dalam permainan-permainan seru sangat membantu untuk mendinginkan pikiran setelah berkutat dengan aktifitas sehari-hari. Wahana permainan air merupakan primadona destinasi wisata dimanapun berada, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Untuk menikmati wahana yang satu ini, Anda hanya perlu membayar 170.000 untuk kategori dewasa dan 100.000 untuk anak-anak pada hari biasa.

Sedangkan pada akhir pekan, biaya tiketnya yaitu 270.000 untuk dewasa dan 200.000 untuk anak-anak. Tersedia pula promo menarik dengan bagi pemilik kartu kredit tertentu dan juga bagi pelajar. Fasilitas lainnya yaitu peralatan berenang yang lengkap untuk anak-anak hingga orang dewasa dan perempuan berjilbab. Jadi tidak perlu ragu untuk nyebur dan menenggelamkan beban pikiran yang ada ked alam kolam supaya terbawa arus.

Hutan Mangrove

Hutan mangrove bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk menikmati alam sekaligus sebagai media belajar bagi si kecil. Belajar langsung di alam terbuka seluas 99 hektar akan lebih mengesankan bagi si kecil daripada mempelajari hal-hal baru hanya dalam visualisasi pada buku atau video. Udara yang segar dan suasana yang sejuk mampu menenangkan hati dan pikiran setelah menghadapi hiruk-pikuk kota Jakarta dan kesibukan kota.

Untuk tiket masuk hanya Rp.10.000 per orang. Selain itu, Anda juga bisa mengelilingi sungai disekitarnya menggunakan perahu dengan biaya Rp.50.000 per 40 menit serta fasilitas villa untuk menginap yang dibandrol mulai dari 300 hingga 600 ribuan tergantung kapasitas kamar dan fasilitas didalamnya. Keren sekali bukan?

Tersedianya berbagai fasilitas wisata alam dan modern rasanya tidak ada alasan bagi Anda untuk merogoh kocek terlalu dalam dan berlibur ke luar kota. Waktu pada weekend yang biasanya terasa singkat karena tidak ada aktifitas yang mengesankan rasanya akan menjadi lebih singkat lagi dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan ketika berlibur ke wisata Pantai Indah Kapuk.

Siapkan rombongan Anda untuk merasakan liburan murah meriah dan berkesan dengan berkujung ke Pantai Indah Kapuk. Pastikan untuk membawa kacamata dan sunblock agar kulit Anda tidak belang karena biasanya sinar matahari cukup terik serta gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman karena kawasan wisata biasanya licin.