Beauty

Luar Biasa, Ini Dia Keuntungan Es Batu Untuk Wajah

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kamu masih suka perawatan yang mahal-mahal untuk wajahmu? Duh, sebenarnya gak usah pergi ke salon pun kamu bisa lho, mendapatkan wajah tetap cantik dengan bahan-bahan alami. Selain hemat di ongkos, juga akan lebih ramah untuk wajahmu karena gak mengandung bahan-bahan berbahaya.

Nah, salah satu bahan alami itu adalah es batu. Kalau kamu belum tahu apa saja keuntungan es batu untuk wajah, yuk simak ulasan berikut sampai selesai! Kamu bakal tercengang akan khasiat es batu ini dan pasti gak sabar untuk mempraktikkannya. Simak sampai habis, ya!

Bisa Mengurangi Jerawat

Kamu punya masalah dengan kulit wajah yang berjerawat? Wah, kalau begitu kamu wajib melakukan perawatan dengan es batu ini. Jerawat bisa terjadi karena ada peradangan di bawah permukaan kulitmu. Peradangan ini bisa terjadi karena penyumbatan pori di kulit yang berminyak, kotoran, bakteri dan sebagainya. Karena hal inilah jerawat jadi terasa sakit. Nah, dengan mengompres jerawat menggunakan es batu, maka rasa sakit pun akan reda. Selain itu, bengkaknya pun akan berkurang. Namun, kamu harus memastikan kalau es batu itu terbuat dari air bersih, akan lebih bagus jika terbuat dari air matang.

Bisa Mengecilkan Prori-pori Kulit

Keuntungan es batu untuk wajah selanjutnya adalah mengecilkan pori-pori di kulit. Ini dikarenakan sensasi dingin dari es batu tersebut. Sementara, pori kulit wajah yang membesar adalah mimpi buruk, ya. Pori membesar artinya partikel dari luar seperti kotoran, debu, dan sebagainya akan menjadi mudah masuk ke dalam kulitmu. Hal ini disebabkan, pori kulit merupakan celah untuk sirkulasi udara maupun cairan. Nah, kalau sudah membesar, maka kamu akan semakin rentan jerawatan. Gak mau kan, pastinya?

Bisa Mengurangi Kadar Minyak di Kulit

Meski air dan minyak gak bisa bersatu, namun es batu akan mengurangi kadar minyak di kulit dengan cara yang berbeda. Kulit akan memproduksi minyak yang berlebih saat kering atau kurang kelembapannya. Nah, dengan sering mengompres kulit wajah dengan es batu, maka kulitmu akan selalu lembap dan tetap segar. Akan lebih baik jika saat mengompresnya, kamu mencampurkan dengan bahan lain misalkan mentimun. Khasiat yang akan kamu dapatkan pun pasti lebih dahsyat.

Bisa Mencegah Penuaan Dini

Seperti yang telah disinggung di atas, keuntungan es batu untuk wajah adalah dengan mengecilkan pori. Saat pori-pori di wajahmu mengecil, maka kulit akan semakin kencang dan juga mulus. Selain itu, tidak ada juga bintik hitam serta kerutan yang akan mengancam kecantikan wajahmu. Sekian dari tanda-tanda penuaan dini yang membuat wanita ngeri adalah muncul kerutan, kulit mudah kusam, serta bintik hitam, ya. Dengan es batu, kamu bisa mencegah itu.

Bisa Membuat Riasan Tahan Lama

Dengan mengoleskan es batu di wajah, maka akan memperkecil pori-pori. Ini akan menjadikan riasan bertahan lebih lama. Karena, pori wajah yang besar akan membuat minyak mudah keluar dan melunturkan riasan. Sebelum merias wajah, kompres dulu dengan es batu dan biarkan suhu menghangat dengan sendirinya. Pasti riasan akan tahan lebih lama.

Nah, itu dia beberapa keuntungan es batu untuk wajah yang sangat berguna buat kamu. Selain murah dan mengaplikasikannya juga mudah, dengan es batu pun wajah akan menjadi cantik alami. Jadi, siap untuk mencoba ya. Semoga bermanfaat!

 

Write A Comment