Inspirasi

Makin Baper dengan Lagu Perpisahan Sekolah Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

 Perpisahan sekolah menjadi saat-saat paling menyedihkan bagi sebagian besar orang. Berpisah dengan guru-guru dan teman-teman selama bersekolah serta meninggalkan kenangan manis menjadi momen mengharukan tersendiri. Tak salah jika pada acara perpisahan seringkali beberapa lagu kenangan dinyanyikan untuk memeriahkan acara. Beberapa lagu yang sering kita dengarkan pada momen perpisahan adalah:

 

Sebuah Kisah Klasik – Sheila On 7

Lagu dari Sheila On 7 ini akan mengiringi kalian mengenang masa-masa sekolah yang penuh lika-liku. Mulai dari kenangan manis hingga pahit yang akan kamu kenang hingga tua nanti. Sebuah Kisah Klasik juga akan menjadi nostalgia terindah bagi anda di masa mendatang. Saat anda berkumpul dengan teman-teman, lagu ini akan membawa kembali kenangan indah saat duduk di bangku sekolah.

Ingatlah Hari Ini – Project Pop

Walaupun lagunya terdengar riang, tapi coba anda cermati dengan baik. Lirik lagu ini benar-benar mengharukan, bercerita tentang pertemanan yang sangat dekat. Melewati masa-masa konyol dan membahagiakan bersama menjadi cerita yang patut dikenang. Lagu ini cocok dijadikan musik pengiring perpisahan sembari mengenang semua memori selama masa sekolah bersama guru-guru tercinta.

Kemesraan Ini – Iwan Fals

Udah lulus tapi tak mau berpisah dengan teman-teman? Hal tersebut memang lumrah dialami oleh siapapun, terlebih berpisah dengan sahabat. Sebenarnya pertemanan anda tidak akan bermasalah, tetap mesra. Hanya anda harus menapaki tangga kehidupan selanjutnya. Dengan iringan lagu Kemesraan Ini, kenanglah kemesraan bersama sahabat terkasih, guru-guru, maupun staf di sekolah anda.

Terlalu Manis – Slank

Masa sekolah adalah masa-masa paling membahagiakan. Sebagian orang pasti setuju dengan hal ini. Ada yang bertemu dengan pacar pertamanya di masa ini, ada juga yang mengalami patah hati. Lagu Terlalu Manis dari Slank dapat anda jadikan soundtrack kehidupan selama masa sekolah. Mengenang setiap kejadian bersama teman-teman yang sulit terulang di masa mendatang. Kenangan-kenangan manis tersebut pasti akan manis pula diceritakan kembali saat beranjak dewasa.

Kisah Kasih di Sekolah – Chrisye

Lagu ini paling cocok untuk anda yang menemukan cinta pertama di masa sekolah. Entah kenapa lagu ini memang sering didendangkan saat acara perpisahaan berlangsung, baik oleh murid ataupun guru yang terlibat. Karakter Chrisye yang sendu dan mendayu-dayu menjadikan lagu ini benar-benar memorable. Anda tentu juga mengalami hal yang sama bukan?

I Remember – Mocca

Menjadi soundtrack film ‘Catatan Akhir Sekolah’, lagu dari Mocca dapat anda jadikan pengiring prom night maupun pensi. Lagu ini juga termasuk lagu yang paling banyak direquest dalam acara-acara tersebut. Jika beberapa lagu sebelumnya mengingatkan anda pada masa-masa manis, maka tidak dengan lagu ini. Mocca membawa kita pada kenangan sedih dan masa-masa tersulit selama menjalani pendidikan di sekolah.

Arti Sahabat – Nidji

Ciri khas Giring dengan rambut gimbalnya tentu masih terngiang-ngiang di kepala anda. Sangat populer pada masanya, lagu Arti Sahabat sangat pas dinyanyikan saat momen perpisahan. Berpisah dengan sahabat, teman-teman yang telah mengisi hari-hari melelahkan selama sekolah akan membuat anda bahagia. Biarkan masing-masing teman anda melanjutkan hidup mereka, anda pun begitu.

Terimakasih – Jamrud

Berterimakasih dengan teman-teman baik maupun musuh anda. Berkat mereka, anda bisa menyelesaikan pendidikan di sekolah dengan penuh kenangan. Lagu Terimakasih dari Jamrud ini cocok didedikasikan bagi teman-teman anda tersebut. Isinya sendiri bercerita tentang kesakitan, lika-liku dan kekesalan dengan teman. Jadi, sudahkah anda berterima kasih dengan teman-teman pengukir kenangan anda?

Monokrom – Tulus

Lagu ini sebenarnya tidak dimaksudkan sebagai lagu perpisahan. Namun liriknya mengisyaratkan rasa terimakasih untuk orang-orang yang pernah hadir di dalam kehidupan kita. Tentu saja lagu Monokrom sangat cocok dinyanyikan saat acara perpisahan di sekolah. Anda dapat mengucapkan terimakasih kepada teman-teman tanpa terkesan berlebihan.

Kita Selamanya – Bondan Prakoso feat Fade 2 Black

Video klip dari lagu ini memang menggambarkan masa-masa SMA. Sangat cocok dijadikan lagu perpisahaan pada momen kelulusan masa SMA. Perpisahan yang disedihkan sebenarnya bukan bentuk perpisahan dengan teman-teman. Tetapi suatu semangat untuk menyambut masa depan baru yang lebih gemilang. Sangat pas untuk menyemangati diri sendiri dan teman-teman melanjutkan kehidupan ke depan.

Lagu perpisahan Sekolah luar negri

  • Good Riddance (Time of our lives) – Green Day
  • See you again – Wiz Khalifa
  • Lean on me – Bill Withers (While I realize this is not REALLY a farewell song, it’s still about friendship and how you’re just a call away if your friend needs you)
  • Count on me – Bruno Mars (Same logic for lean on me)
  • You’ve got a friend – James Taylor (Same logic for lean on me)
  • I’ll be there for you – The Rembrandts (What’s more upbeat, about friendship, and says they’ll still have you?)

Masa-masa sekolah memang sangat membahagiakan, tak terkecuali momen perpisahan. Untuk menjadikannya kian berkesan, salah satu lagu di atas dapat anda nyanyikan bersama teman-teman. Menciptakan satu momen perpisahan yang layak dikenang dan diceritakan kembali bersama di masa mendatang. Anda akan dibuat tertawa sekaligus menangis harus jika menyesapi makna dari setiap lagu. Apalagi jika momen tersebut menjadi perpisahan anda bersama sahabat yang harus melanjutkan pendidikan ke kota lain. Betapa harunya momen perpisahan sekaligus tanda dimulainya kehidupan baru anda dan teman-teman yang terkasih.