Beauty

Mata Panda Bikin Gak PD? Begini Cara Menghilangkannya

Pinterest LinkedIn Tumblr

Mata yang berkantung apa lagi menghitam di sekelilingnya memang bikin mati gaya, ya. Kecantikan wajah seolah menguap separuhnya gara-gara si mata panda ini. Penyebab dari mata panda sendiri macam-macam, bisa karena kamu kurang tidur, kelelahan, dan sebagainya.

Berbagai macam cara sudah kamu coba namun kantung mata itu tak kunjung hilang? Kalau kamu bingung mau bagaimana menghadapi si mata panda ini, berikut ada cara menghilangkan mata panda yang bisa kamu coba. Penasaran bagaimana sajakah cara tersebut? Simak ulasan di bawah ini sampai selesai, ya!

Coba Pakai Irisan Mentimun

Mentimun, selain segar dan enak dijadikan lalapan, ternyata punya fungsi tersendiri untuk kecantikan wajahmu, lho! Salah satu fungsinya adalah untuk menghilangkan mata panda yang mengganggu. Sebab, sayur yang satu ini memang dipercaya sangat baik untuk kesehatan mata dan kulit di sekitarnya. Kandungan dari vitamin A, B dan C yang ada di dalamnya bisa bersifat sebagai kolagen sehingga kulit tetap kenyal.

Selain hal itu, mentimun ini juga mengandung kadar air yang cukup tinggi, serta bermacam mineral. Berbagai macam mineral itu antara lain kalium, magnesium, serta silikon yang bisa menjaga kesegaran kulit. Cara menghilangkan mata panda dengan mentimun, kamu hanya perlu menempelkan irisan bulat mentimun di area mata. Sifat astrigen yang ada di dalam mentimun ini bisa mengurangi kantung mata yang menghitam tadi. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal, ya.

Cobalah Gunakan Es Batu

Benar sekali, selain bisa menyegarkan berbagai minuman, es batu juga punya segudang manfaat untuk kulit wajahmu. Sebongkah es batu dapat mengontrol peradangan yang disebabkan tekanan berlebihan pada jaringan kulit. Cara mengaplikasikannya pun mudah sekali.

Kamu hanya perlu mengambil es batu secukupnya saja, dan bungkuslah dengan handuk lembut. Setelah itu, oleskan di area mata dengan perlahan-lahan. Lakukanlah hal ini kurang lebih sampai 30 menit. Lakukan juga secara rutin untuk hasil yang maksimal. Yang perlu kamu ingat adalah, jangan mengoleskan es batu secara langsung tanpa dibalut. Ini gak baik untuk kulitmu, karena akan merusak kapiler yang ada di bawah kulit. Mudah, bukan?

Cobalah Menggunakan Kantung Teh yang Telah Dipakai

Punya kantung teh yang sudah dipakai? Jangan keburu dimasukkan tong sampah ya, kamu bisa memanfaatkannya sebagai cara menghilangkan mata panda. Teh, seperti yang diketahui punya kandungan yang sangat baik untuk kulit. Salah satu dari kandungan tersebut adalah tanin yang bisa mengencangkan kulit dengan alami, sekaligus mengecilkan pori-pori. Karenanya, kantung teh sangat ampuh untuk mengurangi mata panda yang menghitam.

Caranya juga mudah banget dan gak ribet, kok! Kamu cukup menyiapkan dua kantung teh yang telah terpakai, bisa teh hijau ataupun teh hitam. Kemudian, celupkan kantung teh tersebut di dalam air dingin selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, kamu bisa menempelkan kantung teh yang sudah dingin tadi di area mata sampai sekitar 20 menit saja. Lalu, bilaslah dengan air. Mata pun akan lebih segar dan fresh!

Nah, itu dia cara menghilangkan mata panda dengan alami yang bisa kamu coba. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Gak perlu takut bahaya, kan bahannya alami? Jadi, jangan putus asa dulu dengan mata pandamu, cobalah cara ini di rumah. Semoga bermanfaat!

 

Write A Comment