Penasaran Sama Hantu Begini Lho, Cara Melihat Hantu

Apa kamu pernah iseng atau berharap untuk bisa melihat hantu? Atau kadang malah penasaran sosok hantu itu seperti apa? Apa seperti yang ada di film-film, atau justru lebih seram lagi?

Kalau kamu memang mau memacu adrenalin, yuk jadikan isengmu itu menjadi suatu cara supaya kamu bisa melihat hantu. Pengin tahu bagaimana saja cara itu? Simak ulasan berikut sampai selesai!

Coba Berdandan dan Pakailah Baju Pemakaman

Kamu berani mencoba cara yang satu ini? Di malam Jumat, cobalah untuk berdandan seperti hantu dan kenakan baju pemakaman saat kamu tidur. Tentu, tidurnya cuma pura-pura saja, ya. Tunggulah beberapa menit sembari memejamkan mata, dan lihatlah siapa yang datang.

Penampilanmu yang mirip dengan mereka, akan membuat mereka menyangka bahwa kamu adalah bagian dari mereka juga. Jadi, jangan kaget atau berteriak kencang saat hantu itu menyapamu. Kan kamu memang maunya begitu?

Mengusapkan Tanah Kuburan ke Mata

Jika cara pertama tadi dinilai terlalu ekstrem dan membuat jantungan, kamu bisa coba cara yang satu ini. Usapkanlah tanah kuburan ke matamu. Konon katanya, tanah kuburan sudah dihinggapi roh-roh halus sehingga kemungkinan kamu akan melihat makhluk halus juga besar saat kamu mengusapkannya ke mata. Tunggu beberapa menit setelahnya dan bersiaplah menyaksikan pertunjukan!

Mengusapkan Arang ke Mata

Yang satu ini bisa kamu gunakan ketika kamu penasaran sama yang namanya Tuyul. Caranya, usapkanlah arang ke kelopak dan kantung matamu sampai menghitam seluruhnya. Setelah itu, coba saja kamu jalan-jalan di sekitar rumah atau sampai kuburan kalau perlu. Jangan kaget ya, jika di jalan kamu berpapasan dengan tuyul-tuyul ini. Pastikan kamu juga tidak membawa uang kalau tidak mau dirampok Tuyul.

Sisirlah Rambut di Malam Hari

Cara melihat hantu selanjutnya adalah dengan menyisir rambut di malam hari. Setelah lewat tengah malam, matikanlah lampu kamarmu. Nyalakan lilin, duduk di depan cermin, dan sisirlah rambutmu perlahan. Ingat, kamu harus tetap menatap cermin saat menyisir rambut. Dan lihat, apa yang muncul di cerminmu!

Nyanyikan Lagu Nina Bobo

Sudah tahu asal usul lagu ini? Nina Bobo adalah sebuah lagu yang selalu dinyanyikan sebagai pengantar Helenina untuk tidur. Helenina sendiri merupakan gadis cilik keturunan Jawa dan Belanda. Kalau kamu ingin bertemu dengannya, coba saja nyanyikan lagu ini pas tengah malam, dengan duduk sendiri di tempat yang gelap. Helenina pasti akan merasa terpanggil.

Mandi di Malam Hari

Jika kamu tidak sengaja terjebak dalam keadaan yang mengharuskanmu mandi di malam hari, coba sekalian untuk menguji adrenalin. Mandilah tanpa penerangan apa pun dan benar-benar gelap. Jika ada kuku-kuku panjang yang menyentuh pundakmu, siap-siap lari, ya!

Hadapkan Kursi ke Tembok

Kalau kamu adalah salah satu penggemar Mbak Kunti alias Kuntilanak, cobalah cara yang satu ini untuk bertemu dengannya. Letakkan kursi dengan menghadap tembok di sudut ruangan. Setelah itu, taruh juga sebuah cermin besar di samping kursi.

Di malam hari, duduklah kamu di depan cermin tersebut. Kalau kuat nyali, coba saja sambil menirukan tawa khas kunti. Nah, dijamin deh, Mbak Kunti yang asli akan nongol di hadapanmu. Jangan lupa rekam suaranya untuk dokumentasi, ya.

Selain cara di atas, bermain Jailangkung, bermain petak umpet dengan kucing hitam, dan membungkuk di antara kedua kaki juga bisa kamu lakukan jika ingin melihat hantu. Hayo, tertarik mencoba yang mana?

Tinggalkan komentar