JalanJalan

Pesona Kampung Pelangi Semarang

Pinterest LinkedIn Tumblr

Semarang adalah salah satu kota yang memiliki keunikan histori sejarah yang cukup menarik. Ada beberapa destinasi wisata yang hingga sampai saat ini masih dikenal warga semarang maupun luar kota, yakni ada Lawang sewu, tugu muda, museum ronggowarsito, klenteng sam poo kong yang merupakan sejarah sejarah dari laksamana cheng Ho dan masih banyak yang lainnya. Salah satu yang akan kita bahas adalah destinasi wisata baru di semarang yang tak kalah uniknya yaitu Kampung Pelangi Semarang. Jika dilihat, destinasi wisata ini memang cukup unik, sekilas mirip dengan kampung Jodipan yang ada di Malang, jawa Timur.

Uniknya Kampung Pelangi Semarang

Kampung Pelangi terletak di tengah kota semarang yakni tepat berada di jalan Dr.Soetomo, kelurahan Randusari Kecamatan Semarang Selatan Kota Semarang. Kampung ini dinamakan Kampung Pelangi karena dibuat dengan konsep warna-warni. Hanya dengan sentuhan cat yang berwarna-warni, ternyata dapat merubah nasib untuk orang-orang yang tinggal di dalamnya. Namun ini telah menjadi sesuatu yang baru di kota Semarang. Sehingga tempat wisata ini begitu menarik perhatian para wisatawan sebagai tujuan destinasi wisata. Salah satu hal yang bisa menarik para wisatawan adalah letak dari lokasinya yang berada pada pertengahan Kota Semarang.

Banyak Spot Cantik untuk Berselfie

Untuk para kaula muda atau yang gemar berselfie, nampak nya Anda wajib mengunjungi wisata ini. Sebab di dalam nya terdapat spot-spot yang menarik dan unik untuk dijadikan background untuk selfie. Ada 5 jembatan yang digunakan sebagai akses masuk ke kampung pelangi ini. Beberapa diantaranya terdapat hiasan yang berbeda. Inilah yang sangat sering dijadikan spot foto yang menarik. Ada yang dihiasi lampion warna-warni, payung warna-warni, hingga bola-bola kecil warna warni. Yang jelas Semuanya sangat fotogenik dan cantik. Nah, jika Anda berkesempatan liburan ke tempat ini jangan lupa berpose di spot yang satu ini sebagai tanda Anda pernah berkunjung ke kampung pelangi semarang.

Kampung ini adalah sebuah revolusi yang sangat bagus mengingat sebelumnya kampung ini adalah sebuah perkampungan kumuh, namun dapat dijadikan tempat wisata yang bersih dan indah seperti saat ini. Kampung ini juga dibuat agar mendukung pembangunan ulang pasar bunga kalisari yang memang letaknya tepat di depan kampung pelangi ini. Sebab pasar bunga yang bagus tidak akan menarik bila di belakangnya masih terdapat perkampungan yang kumuh. Pasar bunga kalisari dengan kampung pelangi hanya dibatasi oleh sungai. Bunga yang dijual cukup bervariasi mulai dari bunga mawar, bunga matahari hingga bunga krisan ada di sana Harga Bunga yang ditawarkan di Kalisari nampak nya cukup bermacam-macam namun sangat ramah di kantong yakni sekitar Rp 5000 saja untuk 1 tangkai bunga mawar. Sedangkan untuk bunga krisan, Anda bisa mendapatkan hingga 3 tingkai hanya dengan membayar Rp 10.000. Cukup murah bukan?.

Pasang Gembok Cinta Seperti di Jembatan Pont Des Art, Paris

Anda pasti pernah mendengar soal gembok cinta yang ada di Pont Des Art, Paris. Disini Anda tidak perlu jauh-jauh untuk mewujudkannya, sebab di Kampung Semarang ternyata juga telah disediakan spot memasang gembok cinta yang sangat unik. Lokasinya tepat berada di sebelah jembatan pintu masuk ke kampung pelangi semarang ini. Gembok cinta sendiri ini dibuat sebagai simbol cinta yang abadi, sedangkan untuk kuncinya bisa dibuang ke dasaran sungai yang mengalir di bawahnya atau Anda simpan sendiri. Dengan begitu tidak ada yang bisa melepas gembok cinta Anda.

Tiket Masuk Kampung Pelangi

Nah untuk Anda yang penasaran, kira-kira berapa sih tiket masuk ke kampung pelangi yang unik ini? Jadi Harga tiket masuk ke kampung pelangi Semarang ini bisa dibilang cukup murah. Yaitu sebesar Rp 3000 saja. Dan dengan biaya parker sebesar Rp 2000. Cukup murah bukan, untuk menikmati destinasi wisata seunik kampung pelangi ini. Dengan begitu Anda bisa puas untuk menikmati keindahan kampung pelangi ini dengan berfoto dan berselfie karena tempat ini sangat instagramable sekali untuk para generasi muda yang suka bermain sosial media.

Jika Anda merasa lapar atau mungkin haus, Anda tak perlu bingung. Sebab Di kampung pelangi ini ada banyak pedagang makanan yang menjual sesuai dengan tema pelangi dari kampung ini, seperti Cake Warna-warni, Es Mambo Pelangi. Bukan hanya makanan, namun juga ada gerabah warna-warni yang sungguh cantik. Semuanya bisa dibeli oleh wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga tersayang. Tak Hanya itu wisatawan juga bisa berbelanja bunga dengan puas di Pasar Bunga Kalisari yang tepat berada di depan Kampung Pelangi ini. Ada banyak sekali jenis bunga yang bisa Anda pilih, Atau untuk Anda yang hobi foto juga bisa membeli bunga ini sebagai properti foto Anda.