JalanJalan

Pulau Pahawang, Destinasi Wisata Laut Dari Barat Indonesia Yang Tidak Kalah Keren

Pinterest LinkedIn Tumblr

Berbicara mengenai wisata laut, tentu paling terkenal adalah destinasi yang ada di timur Indonesia. Beberapa di antaranya seperti Wakatobi, Raja Ampat, Bunaken, Tanjung Bira dan beberapa pulai di daerah Maluku. Tidak dipungkiri bahwa pulau-pulau atau pantai tersebut sangat memikat hati. Banyak wisatawan yang bersedia melancong ke sana.

Beberapa tahun terakhir ini, Indonesia memang sedang menyorot beberapa destinasi wisata. Hampir di seluruh pelosok negeri mengalami perkembangan dalam sektor pariwisata. Pemerintah dan juga lembaga-lembaga yang bergerak dalam industri pariwisata bekerja sama untuk menciptakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Secara tidak sadar kamu pasti merasakan bahwa belakangan ini, banyak sekali destinasi wisata Indonesia yang baru. Hal ini karena mereka mulai mengangkat dan memperkenalkan daerah tersebut secara lebih luas. Jadi tidak hanya dikenal oleh penduduk lokal saja.

Pulau Pahawang dimana?

Jika ke Indonesia Timur terlalu jauh, kamu warga Lampung jangan berkecil hati. Daerah wisata di Lampung juga tidak kalah menarik. Di Lampung Selatan, tepatnya pada kecamatan Punduh Pidada, kabupaten Pesawaran, terdapat salah satu pulau yang memiliki daya tarik bawah laut yang sangat cantik. Pulau Pahawang namanya. Pulau pahawang ini ternyata terbagi atas Pulau Pahawang besar dan Pulau Pahawang kecil.

Pulau Pahawang Kecil disinyalir merupakan Pulau privat. Pulau ini merupakan milik warga negara asing bernama mr.Joe. Sedangkan Pulau Pahawang besar terbuka untuk umum. Maka tidak heran, pada Pulau Pahawang besar terlihat lebih ramai daripada Pulau Pahawang kecil.

Meski terbagi, kedua pantai ini tetap sama-sama menyuguhkan keindahan laut yang tidak kalah memesona. Kamu akan di manjakan dengan keindahan bawah lautnya, seperti karang laut dan berbagai jenis ikan nemo. Kamu juga dapat menikmati matahari terbit dan tenggelam di sini. Pemandangannya benar-benar bikin betah.

Bagi kamu yang senang berpetualang, destinasi wisata ini harus kamu coba. Jangan khawatir, di sekitar pantai ini terdapat beberapa hotel dan juga penginapan. Kamu bisa menghabiskan waktu di sana. Meski demikian, sayang sekali hotel dan penginapan di sana belum bekerja sama dengan beberapa aplikasi traveling. Jadi, kamu hanya bisa memesan penginapan maupun hotel di sana, tidak bisa melalui aplikasi online.

Tidak hanya itu, di sekitar pulau Pahawang terdapat pulau-pulau lai nya yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah Pulau Kelagian. Ada tanjung dan wisata taman Nemo juga. Kamu bisa memuaskan diri menjelajahi semuanya. Beberapa wisata flora dan fauna juga ada di sana. Kamu juga disuguhkan dengan keasrian hutan mangrove. Perjalanan kamu akan semakin lengkap.

Untuk dapat sampai ke sana tidak terlalu rumit. Kamu hanya butuh 1-2 jam dari pelabuhan Bakauheni. Jika naik bus atau angkutan umum, kamu cukup menyediakan ongkos mulai daei 10.000 hingga 30.000 rupiah. Ini cukup murah dengan jarak tempuh 1-2 jam. Di sana, tempat ini sudah sangat di kenal. Cukup bertanya saja, agar tidak tersesat.

 

Kamu bisa menjadikan pulau ini sebagai tempat wisata bersama teman-teman dan keluarga. Atau bisa juga menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat berbulan madu. Pesonanya tidak kalah dengan apa yang disuguhkan Bali. Kamu tetap bisa mendapatkan kepuasan dari keindahan lautnya yang jernih.