Hubungan

Punya Pasangan Yang Mesum Tapi Baik Hati? Inilah 7 Trik Menghadapinya

Pinterest LinkedIn Tumblr

Setiap orang pasti ingin memiliki pasangan yang terbaik di dalam hidupnya. Namun setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.​​ Hubungan akan terasa lebih harmonis dan indah apabila pasangan tersebut bisa menerima dengan baik kelebihan dan kekuarangan masing-masing. Untuk mempertahankan satu hubngan setiap pasangan harus ikhlas dan bersabar untuk menerima segala kekurangan pasangan mereka, dan akan lebih baik pula bila pasangan tersebut saling menasehati, berintropeksi diri menjadi ​​ pribadi yang lebih baik demi menjaga hubungan tersebut.

Mengapa Seseorang Bisa Berpikiran Mesum? 

Setap manusia memiliki nafsu yang berbeda-beda dan bagaimana mereka mengendalikan nafsu tersebut beberda pula caranya. Hampir setiap pria memiliki nafsu terhadap lawa jenisnya. Mereka memiliki imajinasi terhadap permpuan baik dari perkataan,pelakuan ataupun penapilan perempuan tersebut. Namun beda pria beda pula cara mereka mengendalikan imajinasi tersebut.

Imajinasi seksual yang tidak dapat dikontrol akan mempunyai dampak buruk pada orang tersebut maupun pada diri Anda. Dimana salah satu dampak buruknya adalah pria tersebut berpikiran mesum dan ​​ lebih buruk lagi. Akan tetapi pria yang berpikiran mesum bukan berarti pria tersebut buruk ataupun jahat itu semua tergantung dari pria tersebut hanya saja mereka mempunyai kelemahan dalam mengontrol imajinasi ​​ mereka.

Untuk Anda yang mempunyai pasangan yang berpikiran mesum, hal ini jangan anda jadikan sebagai faktor utama hubungan Anda kandas dengan dirinya.​​ Walaupun banyak anggapan pria yang berpikiran mesum adalah pria yang jahat. Alangkah lebih baiknya buatlah pasangan kalian untuk menjadi pasangan yang lebih baik lagi hal itu justru akan memperkuat hubungan anda dengannya. Ada beberapa trik yabg bisa anda lakukan untuk mengahadapi pria mesum berhati baik. Mau tahu caranya? Inilah 7 trik memperlakukan pria mesum berhati baik

Berikan​​ Dia Nasihat dan Teguran​​ 

Bila Anda memiliki pasangan yang mesum salah satunya berikan dia beberapa nasihat tentang bagaimana dia harus mengendalikan nafsu dan imajinasinya.​​ Penting untuk membantu mengarahkan​​ bagimana dia harus menjaga tingkah laku, pandangan dia terhadap seorang perumpun bila perlu berilah nasihat yang dapat mengubah pola pikirnya.​​

Berikanlah dia penjelasan​​ apa dampak​​ yang akan terjadi ke depannya bila dia tidak mengubah pola pikirnya. Lakukanlah hal beberapa kali namun jangan sampai berlebihan agar dia tidak jenuh. Berikan dia waktu ​​ intropeksi dan menyadari kesalahannya.​​ Bila perlu sesekali ​​ Anda tegur dia.

Jangan Tegur Pasangan Anda​​ di Depan Umum

Setiap orang pasti memiliki harga diri yang sangat berharga. Harga diri orang tidak dapat di beli dengan apapun dan diganti dengan apapun. Hampir semua pria sangat sensitif dengan harga diri mereka karena kebanyakan orang menanggap bahwa pria itu dilihat dari harga dirinya. Maka dari itu bila Anda ingin menegur pasangan anda pastikan untuk tidak menegurnya di depan umum.

Jangan Terlalu Memaksanya​​ 

Bila​​ Anda memiliki pasangan mesum, dan Anda ingin merubah​​ sifatnya​​ untuk lebih baik lagi janganlah terlalu memaksa untuk berubah.​​ Janganlah berlebihan untuk merubahnya, hal tersebut​​ tidak baik untuk Anda, dirinya dan hubungan Anda, dan akhirnya pasangan anda jenuh dengan sifat Anda.​​

Melakukan perubahan untuk menjadi lebih baik itu gampang-gampang susah. Biarkan dia berusaha semampunya untuk menjadi lebih baik.

Teruslah​​ Bersabar​​ 

Merubah pasangan Anda yang mesum memang bukanlah hal yang mudah, teruslah besabar selama dirinya terus berusaha untuk merubah dirinya sendiri menjadi lebih baik selama tekad dan kemauan itu masih ada.

Berikan Semangat​​ 

Teruslah berikan dia semangat agar dia mampu melewati semua godaan dan rintangan yang dapat mengahalanginya untuk menjadi pasangan yang lebih baik. Yakinlah bahwa Anda yang bisa memberikan kekuatan dan semangat untuk pasangan. Karena kekuatan​​ itu akan lebih besar bila datang​​ dari orang yang mereka cintai.

Ajak Melakukan Kegiatan Positif yang Bermakna​​ 

Ajaklah untuk melakukan berbagai kegiatan postif lainnya yang dapat membantu mereka untuk teralihkan dari imajinasi atau nafsu buruk tersebut.​​ Akan lebih baik lagi jika kegiatan positifnya juga bermakna untuk sesama seperti menjadi relawan,​​ mengikuti organisasi​​ sosial,komunitas​​ penyalur hobi,​​ maupun​​ seminar yang dapat membantu pasangan Anda menjadi lebih baik dan menabah wawasan​​ serta​​ pengalaman.​​

Bila perlu ikutlah dalam kegiatan yang dapat membantu Anda mengubah pola pikir anda supaya menjadi orang yang lebih baik atau beberapa kajian​​ rohani​​ yang dapat membantu Anda mebuka pikiran Anda

Mendekatkan Diri pada Tuhan

Ajaklah pasangan Anda untuk lebih sering beribadah dan berdoa, karena Tuhanlah satu-satunya cara terampuh yang dapat menyembuhkan​​ kebiasaan tersebut. Menghilangkan pikiran kotor dalam kepala​​ hanya​​ bisa dilakukan oleh​​ Tuhan saja.​​ Anda dan pasangan harus berusaha untuk​​ menjaga diri dari hawa nafsu. Mintalah kepada Tuhan agar kalian bisa menjadi lebih baik namun hal tersebut harus diimbangi dengan usaha dan tekad untuk menjadi orang yang lebih baik.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk pasangan anda yang mesum namun baik​​ hatinya.​​ Jangalah​​ Anda​​ tinggalkan pasangan hanya​​ karena kejelekannya saja.​​ Asalkan seseorag tersebut bisa membuat​​ Anda nyaman dan berniat untuk menjadi lebih baik, maka pertahankan.​​

Write A Comment