Beauty

Referensi 9 Moisturizer Untuk Kulit Berminyak

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kulit berminyak memang menyimpan banyak misteri serta masalah. Salah penanganan dan perawatan akan berefek negatif bagi kulit wajah Anda. Jadi, Anda pemilik kulit wajah berminyak harus hati – hati dalam penggunaan kosmetik, khususnya moisturizer. Seperti Anda tahu moisturizer atau pelembap wajah berfungsi agar wajah Anda tetap terjaga kelembabannya. Akan menjadi tragedi bila kulit berminyak Anda menolak pelembab wajah tersebut dengan ditandai datangnya jerawat. Maka, berikut adalah 9 moisturizer kulit berminyak yang terbukti aman digunakan.

Olay Total Effect 7 in One Day Cream Gentle (59 gr)

Olay memang produk kosmetik yang terkenal dengan anti aging formula. Pelembab ini juga mampu mengatasi kulit kusam, garis halus serta keriput. Formula spesial lainnya adalah UV protection, oil free dan termasuk produk kosmetik non comedogenic. Sehingga wajah Anda aman dari sumbatan pori – pori yang menimbulkan komedo.

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel (40 ml)

Pelembab satu ini berbentuk gel dan memiliki komposisi Witch Hazel yang berfungsi melembabkan kulit berminyak Anda dan mengecilkan pori – pori wajah Anda. Dengan tekstur ringan, sangat cocok bagi kulit remaja yang mudah berminyak karena mudah meresap kulit wajah. Jangan khawatir masalah kualitas, meskipun produk lokal dengan harga sangat terjangkau tidak kalah dengan yang made in luar negeri.

Erha 21 Acne Clear Lab Clarifying Gel (60 ml)

Berawal dari produk salon kecantikan, Erha juga meluncurkan moisturizer yang berupa gel. Formula moisturizer yang dimiliki Erha 21 Acne Clear Lab Clarifying Gel ini mampu mengontrol produksi minyak berlebih yang dapat memicu tumbuhnya jerawat pada wajah berminyak. Memang produk ini digunakan untuk kulit wajah berminyak, namun dapat digunakan juga untuk Anda yang berkulit sensitif.

Celebon My Lemon Juicy Gel Face & Body (250 ml)

Lagi – lagi brand Korea mengeluarkan produk kosmetik moisturizer dengan bahan dasar ekstrak lemon citrus. Ekstrak lemon citrus ini memiliki manfaat melembabkan, menenangkan dan mencerahkan kulit wajah Anda. Formulanya yang ringan membuat produk ini tidak mudah lengket selama pemakaian. Moisturizer dari Celebon ini selain dapat digunakan untuk wajah juga dapat digunakan pada seluruh tubuh Anda.

Inez AntiAcne Moisturizing Lotion (35 gr)

Produk Inez ini dapat dipastikan kandungan yang ada di semua produknya yaitu asam salisilat yang berguna untuk melawan jerawat dan membantu pengelupasan sel kulit mati. Allantoin juga memiliki fungsi yang sama pentingnya yaitu sebagai zat perangsang proses regenerasi sel kulit baru. Menggunakan moisturizer dari Inez ini akan membuat kulit wajah berminyak Anda tampak lebih sehat dan lembap. Anda tidak lagi perlu khawatir akan minyak berlebih dari wajah Anda karena semua teratasi menjadi satu dalam moisturizer ini.

Brunbrun Paris Refreshing Daily Moisturizer for Oily Combination Skin (20 ml)

Sikecil mungil ini berfungsi sempurna untuk menjaga kelembapan kulit wajah Anda. Minyak di wajah Anda akan berkurang banyak dengan menggunakan produk Brunbrun Paris secara teratur. Ringan dan, mudah dibawa kemana – mana karena memiliki kemasan travel friendly. Produk ini tidak hanya digunakan untuk kulit wajah berminyak melainkan dapat juga digunakan untuk wajah berminyak kombinasi.

Nature Republic Aloe Vera Gel (300 ml)

Lidah buaya menjadi andalan bahan moisturizer keluaran Nature Republic Aloe Vera Gel. Ditunjang oleh penggunaan bahan alami serta tanpa pewarna buatan, Nature Republic telah mampu menjadi moisturizer yang aman bagi Anda yang berkulit berminyak.

Laneige Water Bank Gel Cream (50 gr)

Water Bank adalah produk laneige yang berbahan dasar air. Produk Korea yang terkenal dengan tekstur ringan untuk pemakaian jangka panjang. Tidak akan membuat wajah berminyak Anda semakin berminyak karena berbahan dasar utama air. Produk ini menyerap sempurna ke dalam kulit wajah Anda dengan tekstur gelnya. Jadi, kulit wajah Anda akan terjaga kelembapannya hingga ke lapisan kulit paling dalam dan paling luar.

Sariayu Putih Langsat Moisturizer (35 gr)

Salah satu produk lokal yang bisa diperhitungkan dalam masalah moisturizer untuk kulit wajah berminyak adalah Sariayu Putih Langsat Moisturizer. Sariayu sudah berhasil menjadi produk andalan wanita Indonesia sebagai salah satu yang bisa mencerahkan wajah. Pemakaian selama 4 minggu berturut – turut produk ini akan mempercepat pencerahan kulit wajah Anda. Jangan takut akan efek negatif pemakaian produk ini dalam jangka waktu panjang karena mengandung bahan – bahan alami yaitu buah langsat.

Pilihan moisturizer di atas harus disesuaikan dengan kulit berminyak Anda. Silahkan cek komposisi dari tiap produk dan gunakan dengan bijak. Jika sudah cocok dengan satu produk, jangan mudah berpindah hati ke produk lain karena nantinya belum tentu cocok dan dapat menyebabkan kulit iritasi parah.