FokTic

Rumah Hantu asli Di Indonesia, Berani Kunjungi?

Pinterest LinkedIn Tumblr

Biasanya orang-orang dibuat penasaran oleh rumah yang terlihat angker dan juga seram. Alasannya adalah karena rumah tersebut menyimpan banyak sekali misteri, dan juga dihuni oleh para makhluk yang tak kasat mata serta seringkali ada penampakan. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa rumah yang angker.

Di mana cerita mistisnya sudah menjadi rahasia umum. Rumah-rumah hantu ini bahkan sudah pernah diangkat ke layar lebar menjadi sebuah film. Berikut ini adalah beberapa rumah hantu di Indonesia atau yang lebih tepatnya di Jakarta yang sudah terkenal dengan cerita mistisnya.

Rumah hantu di Indonesia yang pertama adalah Rumah Pondok Indah. Pada tahun 2002 rumah pondok indah sempat diangkat menjadi sebuah film bioskop. Rumah pondok indah dianggap rumah yang seram dan juga menyimpan banyak misteri. Kabar yang sempat beredar di kalangan masyarakat, konon rumah hantu yang satu ini dimiliki oleh satu keluarga.

Hingga akhirnya satu keluarga itu menjadi korban pembantaian. Masyarakat sekitar rumah juga pernah diganggu oleh para makhluk astral yang menghuni rumah pondok indah. Akan tetapi kabar jelas mengenai rumah yang satu ini juga masih simpang siur. Sekarang ini rumah pondok indah kabarnya sudah dihancurkan dan rata dengan tanah.

Rumah hantu di Indonesia yang selanjutnya adalah rumah Ambulance. Sama halnya dengan Rumah Pondok Indah, Rumah Ambulance juga sempat diangkat ke bioskop. Rumah ini berlokasi di Jalan Bahureska No. 15 Bandung. Yang membuat rumah ini terkenal serta menjadi ciri khas masyarakat disitu adalah terdapat ambulance tua yang berada tepat di depan rumah.

Banyak sekali kejadian misterius yang sempat terjadi di sekitar rumah ini. Misalnya saja para warga setempat pernah melihat ambulance yang diparkir di rumah itu berkeliling kota Bandung tanpa ada orang yang mengemudi. Tapi kabarnya, ambulance itu sudah dipindahkan ke Bogor.

Selanjutnya adalah rumah Darmo. Rumah Darmo ini juga terkenal dengan keangkerannya. Kabar yang beredar di lingkungan sekitar mengatakan bahwa, pemilik rumah Darmo tersebut melakukan pesugihan karena ingin menjadi kaya raya. Tentu saja setiap pesugihan membutuhkan tumbal manusia.

Akan tetapi suatu hari, keluarga terebut akhirnya memutuskan untuk berhenti mengirimkan tumbal manusia serta melarikan diri. Ketika melarikan diri, keluarga itu meninggalkan dua orang asisten rumah tangga. Hingga pada akhirnya kedua asisten rumah tangga tersebut dikabarkan terbunuh tanpa adanya alasan yang jelas. Sampai akhirnya rumah ini terbakar serta hanya menyisakan puing-puing rumah itu saja.

Berikutnya adalah Rumah Kentang. Rumah yang satu ini berlokasi di Jalan Dharmawangsa No. 9 Jakarta. Sama seperti yang sebelumnya, rumah ini pun pernah diangkat menjadi film layar lebar. Rumah kentang menjadi salah satu fenomena mistis sampai sekarang serta beredar kabar bahwa rumah ini kerap mengeluarkan bau kentang di malam hari.

Kabar yang beredar di masyarakat sekitar adalah bahwa dulu ada seorang ibu yang merebus kentang di malam hari. Akan tetapi ketika ibu tersebut meninggalkan rebusan kentangnya, anaknya yang terbilang masih kecil tercebur masuk ke dalam air rebusan kentang tersebut.

Selanjutnya ada rumah gurita. Lagi, pada tahun 2014 rumah ini pernah dibuat film yang dibintangi oleh Boy William dan juga Shandy Aulia. Tapi menurut tetangga dari rumah gurita ini tak membenarkan bahwa rumah ini menjadi tempat para pemuja setan. Masyarakat mengatakan bahwa sang pemilik rumah adalah orang yan eksentrik. Kalian berani mengunjungi salah satu rumah angker ini?

Write A Comment