Tumbuhkan Kebiasaan Sehat dangan 6 Manfaat Green Coffee

1 0
Green Coffee

Sebenarnya kopi hijau itu kopi yang bagaimana? Jika Anda masih bingung apa itu kopi hijau, maka kami akan menjelaskan sedikit informasi tentang kopi hijau atau green coffee. Green coffee adalah biji kopi yang belum disangrai, sehingga warnanya masih hijau. Sedangkan kopi yang sudah disangrai akan berwarna hitam atau coklat.

Biji kopi yang sudah disangrai atau melalui proses roasting akan membuat asam klorogenik berkurang. Jadi bisa disimpulkan kopi hitam atau yang sering kita minum memiliki asam klorogenik yang lebih sedikit daripada green coffee. Berikut ini adalah enam manfaat green coffee yang harus Anda ketahui.

Sebagai Antioksidan yang Menetralkan Radikal Bebas

Tahukah Anda jika Anda berlama-lama dibawah matahari atau terkena paparan sinar matahari maka Anda akan terkena radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh? Jika tidak tahu, maka saatnya Anda mengetahuinya. Aktivitas outdoor dan keseringan menggunakan elektronik akan membuat tubuh Anda terkena radikal bebas.

Jika dibiarkan radikal bebas ini akan membuat badan Anda sakit atau bahkan terkena kanker jika sudah parah. Dengan mengkonsumsi green coffee Anda sudah berupaya untuk mengurangi radikal bebas dalam tubuh Anda.

Ya, green coffee diketahui memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang mana bisa menetralisir kandungan antioksidan pada tubuh Anda.

Meningkatkan Metabolisme

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa green coffee ini kaya akan asam klorogenik karena tidak melalui proses sangrai sebelumnya. Senyawa kimia ini rupanya mampu membuat metabolisme meningkat.

Asam klorogenik telah diteliti mampu meningkatkan BMR atau Basal Metabolic Rate. Dengan hal ini pelepasan glukosa yang berlebihan dari hati menuju darah akan diturunkan menjadi normal.

Tak hanya itu saja, peningkatan metabolisme ini juga berupa aksi untuk membakar lemak berlebih yang telah disimpan dalam sel-sel lemak. Kelebihan lemak ini nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan asupan glukosa dalam tubuh.

Membuat Jantung Sehat

Orang-orang pecinta kopi biasanya suka dengan kopi karena bisa membuat detak jantung lebih normal. Termasuk pada green coffee, telah diteliti bahwa green coffee ini mampu membuat jantung lebih sehat.

Hal ini dibuktikan bahwa green coffee mampu membuat kolesterol dalam darah berkurang. Kolesterol yang telah menumpuk di pembuluh darah yang berujung mendatangkan penyakit kardiovaskular ini sangat berbahaya bagi kesehatan jantung.

Kolesterol yang menumpuk juga membuat arteri menyempit serta penyakit ateroklerosis yang berupa adanya plak-plak dalam aliran darah.

Penting untuk menghilangkan plak-plak ini dengan mengkonsumsi green coffee.

Detoksifikasi

Detoksifikasi atau penghilang racun dibutuhkan oleh tubuh untuk menghilangkan racun yang bisa mendatangkan penyakit. Biji kopi hijau rupanya bisa membuat penawar racun dalam tubuh dan tentunya menghilangkan racun-racun tersebut.

Detoksifikasi yang dilakukan oleh green coffee ini berupa kasi antioksidan yang menghilangkan berbagai racun dalam tubuh. Lemak yang perlu dibuang pun juga bisa diatasi oleh green coffee.

Diet Sehat

Green coffee juga diketahui mampu menekan nafsu makan. Nah, hal ini cocok banget buat Anda yang ingin mengurangi berat badan. Pengurangan berat badan sering kali diuji dengan tingginya nafsu makan yang ada.

Dengan meminum green coffee maka nafsu makan Anda bisa ditekan sehingga Anda jarang merasa lapar. Siapa senyawa yang berperan aktif untuk fungsi ini? Senyawa asam klorogenik lah yang berperan aktif dalam menekan nafsu makan.

Mengontrol Gula Darah

Lagi-lagi green coffee baik untuk jantung dengan cara mengontrol kandungan gula darah Anda. Bagi para penderita diabetes, sangat dianjurkan untuk meminum green coffee yang mampu mengontrol gula darah. Kopi hijau ini juga rupanya mampu mengurangi adanya penyerapan gula pada usus kecil.

Kompi hijau atau green coffee juga dipercaya mampu membuat kadar gula darah dalam aliran darah menurun supaya diabetes pada seorang yang menderitanya tidak semakin parah.

Itulah enam manfaat dari green coffee atau kopi hijau yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Bukanya menilai kopi hijau lebih baik daripada kopi gelap, tetapi memang green coffee ini sifatnya lebih menyehatkan dibandingkan dengan kopi gelap.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi kopi super sehat ini? Waktu yang dinilai menjadi waktu terbaik untuk mengkonsumsi kopi hijau adalah ketika setelah makan.

Tentu ada sebab mengapa kopi hijau ini disarankan untuk diminum setelah makan. Pasalnya, setelah makan kadar gula darah kita biasanya kana meningkat. Nah, untuk menetralkan kembali maka disarankan untuk meminum segelas green coffee.

Minum green coffee setelah makan juga bisa mencegah adanya lonjakan yang secara tiba-tiba pada kadar gula darah. Lonjakan tiba-tiba ini menyebabkan Anda seperti energik setiap hari. Sudah banyak sekali produk kopi yang menjual green coffee untuk Anda nikmati, sehingga Anda tak perlu bingung dalam mencari atau memilih.