JalanJalan

Yuk, Mari Mengupas Keindahan Objek Wisata Labuan Bajo

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bukan hanya terkenal dengan Taman Nasional Komodo saja, wisata Labuan Bajo Flores masih menyimpan banyak objek wisata menarik yang mempunyai daya tarik tersendiri. Di kawasan ini, para pengunjung sudah bisa menikmati paket komplit, mulai dari wisata bahari, sampai dengan menikmati pemandangan dari atas bukit yang mempunyai daya tarik yang mengagumkan.

Untuk wisata bahari, kalian dapat melakukan kegiatan air yang menyenangkan. Apalagi bagi kalian yang suka dengan tantangan, banyak kegiatan yang dapat kalian coba untuk memacu adrenalin kalian. Tempat wisata yang ada di Labuan Bajo Flores menyimpan banyak daya tarik yang bisa menghipnotis para pengunjung.

Hanya dengan membaca dan juga mencari informasi melalui internet saja banyak orang yang pasti ingin sekali dapat melihat langsung keindahannya. Pasti kalian penasaran kan kira-kira apa saja wisata yang ada di Labuan Bajo? Nah berikut ini pembahasannya.

Tempat wisata di Labuan Bajo yang pertama adalah Pink Beach. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini mempunyai pasir yang berwarna merah muda. Pink Beach atau yang biasa dikenal dengan nama Pantai Merah adalah salah satu dari tujuh pantai berpasir merah muda yang masih ada di dunia. Pasir yang berwarna merah muda ini berasal dari pecahan kerang dan juga biota laut yang ada di sana.

Tempat wisata yang satu ini dapat menjadi spot foto yang menarik untuk mengabadikan pemandangan yang tak dapat ditemukan di tempat lain. Selain memiliki pemandangan pantai yang indah, Pink Beach pun memiliki pemandangan bawah laut yang juga tak kalah mengagumkan. Lautnya menjadi istana bagi berbagai macam jenis ikan, batu karang, serta berbagai macam biota laut lainnya.

Selanjutnya adalah Manta Point. Manta Point adalah salah satu lokasi wiasata yang menjadi favorit dan juga incaran para wisatawan. Di sini kalian bisa melakukan diving dan juga snorkeling. Di sini kalian diajak untuk berenang bersama dengan ikan pari manta. Para pengunjung dapat melihat rombongan pari manta yang tidak takut dengan kehadiran kapal yang melintas di sekitarnya.

Pari manta sangat ramah dengan para pengunjung. Mereka seolah mengajak kalian untuk bermain. Kalian tak perlu takut, ikan ini tak berbahaya karena tidak memiliki sting atau sengatan pada ekornya, berbeda memang dengan jenis ikan pari yang lain.

Selanjutnya adalah Pulau Padar. Pulau ini merupakan pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan juga Pulau Rinca. Pulau Padar berbeda dengan kedua pulau lainnya, Pulau ini tak dihuni oleh para komodo. Pulau Padar merupakan salah satu tempat wisata favorit yang ada di Labuan Bajo. Meskipun namanya tidak begitu populer seperti Pulau Komodo dan Rinca, pulau ini tak kalah cantik serta tidak bisa dielakkan begitu saja.

Pulau ini memiliki empat pulau kecil di mana masing-masing pulaunya menawarkan keunikan pemandangan sendiri. Wisatawan bisa menaiki bukit untuk menikmati indahnya pemandangan dari atas. Kalian juga bisa menikmati sunrise dan sunset.

Selanjutnya Pulau Bidadari. Awalnya pulau ini tak bernama Bidadari, para penduduk setempat dulu kerap menyebut pulau ini dengan sebutan Pulau Bidara. Bidara atau widara ialah sejenis pohon kecil yang menghasilkan buah yang dapat tumbuh di daerah yang kering. Pulau ini pun lebih dikenal dengan sebutan Angel Island. Pulau ini menjadi salah satu wisata terbaik untuk snorkeling dan diving.

Lokasi Labuan bajo

Tempat wisata yang terdapat di Labuan Bajo memang dikenal dengan keindahan bawah lautnya. Banyak sekali tempat wisata yang cocok untuk snorkeling dan diving. Tertarik untuk mengunjungi?

 

Write A Comment